Home / Pesta Demokrasi / Samiri: Saya Ingin Berbuat untuk Lahat

Samiri: Saya Ingin Berbuat untuk Lahat

H. Samiri (Foto-Robby/KoranSN)

Lahat, KoranSN

Berangkat dari niat ingin berbuat bagi kemajuan Kabupaten Lahat, Samiri, akhirnya memutuskan untuk terjun kedunia politik. Tokoh masyarakat Kabupaten Lahat, yang dikenal berbagai lapisan lantaran perannya khususnya saat masih aktif sebagai karyawan di PT Bukit Asam ini, awalnya tidak terpikir untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Lahat dari daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Merapi Area kendati banyak partai yang mengajaknya untuk bergabung.

Namun, masih banyaknya persoalan ditengah masyarakat khususnya di Merapi membuat lelaki karismatik ini terpanggil. Dalam sorotan ‘matanya’ Samiri melihat kesejahteraan masyarakat yang begitu timpang antara si kaya dan si miskin. Sebagai pensiunan PT BA, Samiri juga prihatin melihat sektor pertambangan yang belum memberikan peran maksimal kepada masyarakat. Tak hanya itu, persoalan debu dan hak warga membuat lelaki Asal Desa Arahan, Kecamatan Merapi Timur ini tergarak untuk memerjuangkan hak rakyat melalui parlemen.

Baca Juga :   4.369 Data Warga Berubah

“Awalnya saya tidak tertarik ke dunia Politik. 30 tahun bekerja di PT BA saya berpikir waktunya untuk istirahat, menikmati hari tua bersama istri dan keluarga. Banyak partai yang ingin ajak saya tuk bergabung. Namun, waktu itu saya tidak bersedia. Namun, suatu ketika tiba tiba melintas dipikiran tentang bagaimana hidup kita bisa berbuat bagi orang lain, “kenangnya,” saat dibincangi Suara Nusantara, kemarin.

Dilanjutkan Samiri, terlalu egois rasa hidup jika hanya berpikir untuk diri kita sendiri sementara kita diberikan oleh Yang Kuasa kelebihan untuk berjuang bagi orang banyak. Apalagi, ‘didepan mata’banyak persoalan. Samiri, yang juga sempat akan maju di Pilkada Lahat, Juni 2018 yang lalu sebagai bakal calon wakil bupati Lahat, akhirnya membulatkan tekad untuk maju sebagai Caleg DPRD Lahat. Dirinya yakin, jika terpilih akan mampu memberikan peranya kepada masyarakat.

Baca Juga :   Masyarakat Menilai Tangan Dingin Nansuko, Lubuklinggau Berkembang Pesat

Namun demikian, ditegaskan Samiri, kepercayaan yang tulus dari masyarakat yang ia ingin gapai. Ia tidak mau dipili masyarakat karna masyarakat itu terima uang darinya. Tak akan ada money politik. Jika warga percaya silakan pilih saya tapi jika harus pakai uang lebih baik tidak. Saya, aku Samiri tidak akan ‘berjudi’ di Pileg.

“Niat saya hanya ingin berbuat. Kalau saya dipilih karna uang bukan saja dilarang namun itu akan menyulitkan bagi saya dalam memperjuangkan amanah rakyat. Saya tak akan berjudi di Pileg, “tegas Samiri, Caleg Partai Gerindra ini. (rob)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Aksi Baku Tembak Sispam Kota Tak Terhindarkan (Foto Berita)

Palembang, Koransn Ratusan massa yang marah serang kantor KPU Kota Palembang dijalan Mayor Santoso, Peristiwa ...