Sandiaga: Ada Kelompok Sengaja Mobilisasi Pengayuh Becak

Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno saat berada di Kepuluan Seribu. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno tengah berkoordinasi dengan Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya untuk menghalau becak dari daerah yang masuk ke Jakarta.

Menurut Sandi, kedatangan becak dari daerah sudah dia duga. Apalagi ada sejumlah kelompok yang sengaja memobilisasi pengayuh becak untuk datang ke Jakarta.

“Kita tunggu. Karena aparat kepolisian sudah juga berkoordinasi dengan kami (Pemprov DKI), dan mereka akan membantu menghalau (becak dari luar yang masuk ke Jakarta),” kata Sandiaga di Pulau Bidadari Kepulauan Seribu, Senin (29/1/2018).

Sandiaga mengatakan, telah menerima laporan terkait masuknya becak tersebut, dan cukup mengherankan jika pengayuh becak secara serentak datang dengan menggunakan truk besar untuk masuk Jakarta.

Baca Juga :   KPK Tahan Gubernur Jambi Zumi Zola

Meski begitu, Sandi tetap berpikiran positif dan tidak mau menuduh siapa yang bertanggung jawab atas mobilisasi masa becak tersebut.

“Setahu saya kalau tukang becak Indramayu, kalau mau datang ke sini kan ngayuh sendiri begitu. Tapi kalau datangnya pakai truk, truknya ada tertutup dan terorganisir. Itu laporan yang datang ke saya, walaupun saya tidak mau suudzon tapi itu ada mobilisasi,” ujarnya.

Sandiaga menambahkan, terkait pengoperasian becak kembali di Ibu Kota, saat ini masih dipelajari lebih dalam. Secara regulasi juga sedang dipikirkan seperti apa regulasi yang tepat untuk para penarik becak nantinya.

Baca Juga :   Kemendikbud Sediakan Bantuan UKT untuk 419.605 Mahasiswa

Apakah Pemprov akan menerbitkan regulasi baru dalam bentuk pergub ataupun perda, atau justru merevisi peraturan yang ada. Tapi, Sandiaga belum bersedia menjawabnya.

“Kita tidak mau berspekulasi. Nanti kita lihat apakah hanya direvisi, ataukah harus dilakukan pembahasan lebih mendalam. Itu akan kita lakukan tentunya dengan seksama dan tidak terburu-buru,” ujarnya. (viva.co,id)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Akan Telaah Dokumen yang Diserahkan AHY

Jakarta, KoranSN Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI akan mempelajari dan menelaah lebih …