Home / Politik dan Pemerintahan / Sandiaga Uno Diserbu untuk Bersua Foto

Sandiaga Uno Diserbu untuk Bersua Foto

Sandiaga Uno memberikan tips usaha kepada kaum milenial di Kambang Iwak. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kunjungan Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI Sandiaga Uno ke Palembang, Selasa (18/9/2018) diwarnai dengan ramainya warga mengajak mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu untuk berswafoto (selfie). Sandiaga melakukan safari politik yang sudah disiapkan oleh Relawan Kami Berani Sumsel pendukung Prabowo-Sandi.

Sejak Selasa pagi, Sandiaga Uno sudah mengunjungi kesultanan Palembang, kemudian blusukan ke pasar 10 Ulu, selanjutnya bertemu ulama dan terakhir memberikan tips usaha kepada kaum milenial di Kambang Iwak.

Di Pasar 10 Ulu Sandi berdialog langsung dengan para pedagang, disana sejumlah pedagang mengeluhkan harga sembilan bahan pokok (sembako) yang terus mengalami kenaikan. Mereka pun meminta kepada Sandi untuk menurunkan harga sembako.

”Pak tolong kami pedagang harga sekarang semua melambung, sedangkan pembeli sepi, ekonomi semakin menurun,” kata Halimah, salah satu pedagang cabai.

Menanggapi curhat itu, Sandi pun menegaskan, bahwa sektor ekonomi merupakan prioritas utama mereka apabila terpilih pada Pilpres 2019 nanti. Ia pun meminta para pedagang untuk bersabar.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Lantik Penjabat Walikota Pagaralam

“Sabar ya ibu-ibu, nanti harga-harga akan kita stabilkan kembali. Sekarang ekonomi kita memang lagi kurang baik, nanti akan kita perbaiki. Karena sektor ekonomi prioritas kita,” ujar Sandi.

Ia berjanji akan memperbaiki ekonomi kedepan, sehingga harga kebutuhan semakin menurun sehingga masyarakat tidak terbebani.

Di sisi lain, Sandiaga mengklaim bahwa Sumsel adalah lumbung suara Prabowo karena pada Pilpres lalu Prabowo meraih kemenangan. Diharapkan pada Pilpres nanti dirinya akan meraih suara yang signifikan.

”Sumsel ini lumbung suara, kami Prabowo-Sandi yakin dapat menang disini,” katanya.

Terkait target kemenangan di Sumsel, ia tidak mematok suara yang tinggi namun paling tidak dapat meraih 50 persen suara pada pencoblosan nanti. “Paling tidak perolehan suara sama dengan perolehan suara pada pilpres tahun 2014 lalu,” ungkapnya.

Di pasar ini, warga maupun pedagang yang menerima kedatangan Sandiaga Uno, tidak henti-hentinya meminta Cawapres itu untuk berswafoto. Sandiaga pun terlihat menerima permintaan mereka satu persatu.

Baca Juga :   Lintas Politika Ingatkan Pelantikan 312 Pejabat Muba Bisa Jadi Masalah

Kemudian, di Pondok Pesantresn Izzatuna, Sandiaga mengucapkan terimakasih kepada para alim ulama dan asatidz yang telah memberikan dukungan. “2019 bukan hanya mengganti presiden namun juga membangun masjid,” kata Sandiaga.

Terpisah, Pimpinan Pondok Pesantresn Izzatuna, Ustadz Solihin Hasibuan mengatakan, bahwa silaturhami yang dilakukan tidak lain bentuk dukungan ulama Sumsel kepada Prabowo-Sandi. Oleh karena itu, pihaknya akan membentuk tim pemenangan.

”Kalau mau harga murah, pendikan baik, kesehatan baik, maka pilih pasangan Prabowo-Sandi, 2019 ganti presiden,” katanya.

Di Kambang Iwak, Sandiaga memberikan sejumlah tips untuk berwira usaha. Ia memperkenalkan OK OCE yang dipopulerkan sewaktu mencalon sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama Anies Baswedan.

“Kita ingin menciptakan lapangan kerja, maju berbisnis, manfaatkan era milenial ini dan tentunya juga berdayakan UMKM,” ujarnya dihadapan warga Kota Palembang yang didominasi kaum ibu-ibu ini. (awj)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

CIMT-GT Jajaki Kerjasama Pengembangan Karet dan Transportasi di Sumsel

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menerima Direktur Centre for Indonesia-Malaysia-Thailand Sub …