Sapi Kurban dari Presiden Diserahkan ke Masjid Al Akbar Surabaya

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak (kiri) usai menyerahkan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo kepada panitia kurban di Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (31/07/2020). (foto-antaranews)

Surabaya, KoranSN

Sapi kurban dari Presiden Joko Widodo pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah diserahkan ke Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, untuk disembelih dan dibagikan kepada warga.

“Sapi ini terbilang istimewa, dari peternakan di Gresik, jenisnya peranakan Ongole, beratnya 1,04 ton,” kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan sapi ke panitia kurban di Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat.

Gubernur menuturkan, sebulan lalu utusan Presiden mendatangi peternak sapi di kawasan Gresik untuk mengecek kondisi sapi yang akan dikurbankan.

“Informasi yang sampai ke kami, mintanya yang putih. Akhirnya tim kepresidenan meninjau langsung peternaknya, kemudian melihat kesehatan sapinya dan seterusnya. Jadi yang memilih adalah tim kepresidenan,” katanya.

Baca Juga :   KPK Tegaskan Keterlibatan Oknum Imigrasi Dalam Pelarian Eddy Sindoro

Selain menyerahkan sapi dari Presiden, Gubernur Khofifah juga menyerahkan sapi peranakan Ongole seberat satu ton ke panitia kurban di Masjid Al Akbar Surabaya.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono, Pangdam V/Brawijaya, Kepala Polda Jawa Timur, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, dan Kepala Pengadilan Tinggi Jawa Timur juga menyerahkan hewan kurban ke panitia kurban Masjid Al Akbar Surabaya.

Pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, panitia kurban Masjid Al Akbar menerima 96 hewan kurban yang terdiri atas 26 sapi dan 70 kambing.

Humas Masjid Al Akbar Surabaya Helmy M Noor mengatakan, sapi kurban dari Presiden akan disembelih pada Sabtu (1/8, sehari setelah Hari Raya Idul Adha.

Baca Juga :   Ijtima Ulama II Sepakat Dukung Prabowo-Sandiaga

Penitia kurban Masjid Al Akbar Surabaya akan mengemas daging kurban menggunakan besek dan membagikan 2.000 besek berisi daging kepada warga sekitar masjid.

“Kami tidak menyediakan kupon, tapi akan kami bagikan langsung ke rumah warga,” katanya. (antara/ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Nazaruddin Bebas Murni

Bandung, KoranSN Terpidana korupsi kasus proyek wisma atlet Hambalang M Nazaruddin dinyatakan bebas murni setelah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.