Home / Lacak / Sat Lantas Polres Muara Enim Sebar Banner Himbauan di 10 Titik Rawan Laka

Sat Lantas Polres Muara Enim Sebar Banner Himbauan di 10 Titik Rawan Laka

Sat Lantas Polres Muara Enim usai memasang banner himbauan di titik rawan Laka Lantas. (Foto-Ist)
Sat Lantas Polres Muara Enim usai memasang banner himbauan di titik rawan Laka Lantas. (Foto-Ist)

Muaraenim, KoranSN

Kecelakaan kerap terjadi karena perilaku pengendara yang tidak disiplin disamping karena human error, juga diakibatkan kondisi jalan rusak, untuk mengantisipasinyan jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resort Muara Enim memasang banner himbauan lalu lintas dengan tujuan agar pengendara selamat samapi ditujuan.

“Banner yang kita pasang di 10 titik rawan lakalantas. Tujuannya, untuk mencegah dan  menekan angka kecelakaan serta menciptakan kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya tertib berlalu lintas,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan melalui Kasat Lantas AKP Adik Listyono kepada wartawan KoranSN, Senin (15/8/2016) sekitar pukul 15.30 wib.

Baca Juga :   Ratusan Aparat Satlinmas Desa/Kelurahan Dibekali Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Adapun titik rawan laka tersebut merliputi, wilayah Gelumbang,Tanjung Raman,Rambang Lubai,Rambang Dangku, Gunung Megang,Karang Raja Muaraenim,Lawang Kidul,Tanjung Agung, Pendopo dan Penukal Abab Kabupaten PALI.

“Kita berharap, dengan adanya himbauan peringatan itu, para pengendara dapat memacu kendaraannya dengan lebih  berhati-hati sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Adik mengaku, rata-rata kecelakaan terjadi didominasi oleh Human Error, cuaca dan kondisi Jalan. Kendati demikian, semua itu bisa dihindari jika para pengendara tertib berlalu lintas. Tetapi kata Adik, kadang kala, para pengendara sendiri kurang mematuhi dan  mentaatinya aturan berlalu lintas.

“Seperti contoh,  tidak mengenakan  helm, sepeda motor tidak memiliki lampu spion bahkan, lampu penerangan motor tidak berfungsi, disamping itu, kelengkapan lainnya,” beber Adik.

Baca Juga :   Uang Rp 3 Miliar Dipakai Karyawan Belanja, Bos Distributor Cat Lapor Polisi

Selain pemasangan banner himbauan lanjut Adik, jajaran Sat Lantas rutin melakukan patroli untuk memantau situasi di kawasan rawan laka lantas. Disebutkan Adik, patroli yang dilakukan mulai dari pukul 21.00 Wib- 23.00 Wib dan pukul 03.00- 06.00 wib.

“Patroli ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas sesuai dengan anatomi waktu kejadian laka lantas,selain itu waktu-waktu itu merupakan jam-jam sepi di jalan raya,sehingga jika di jam-jam tersebut terjadi laka,dapat segera kita tindak lanjuti dan cepat mendapatkan pertolongan,” pungkasnya. (yud)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Melawan, Pencuri Motor di Mura Ditembak

Musirawas, KoranSN Fadli Haryono (32), terpaksa ditembak kakinya oleh petugas. Pasalnya warga Padat Karya Lubuklinggau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.