Sat Pol PP Harus Memiliki Loyalitas dan Integritas

Harobin Mustafa.
Harobin Mustafa.

Palembang, KoranSN

Dalam menghadapi Asian Games 2018 mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Palembang harus terus berupaya meningkatkan kinerjanya.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa saat melakukan kunjungan kekantor Sat Pol PP, Senin (14/11/2016).

Dalam kesempatan itu, Harobin menegaskan Pol PP harus memiliki loyalitas dan integritas, kerja keras dan kerja ikhlas. Apalagi, di tahun 2018 Palembang bakal menghadapi tiga event sekaligus yakni Asian Games, Pilkada dan MotoGP.

“Semua Pol PP harus mempunyai loyalitas tinggi, Karena dengan bersama kita akan menjadi kuat,” imbuhnya.

Harobin meyakini, jika Sat Pol PP Palembang ini merupakan satuan yang sangat solid dan akan terus kompak serta bekerja secara ikhlas.

Baca Juga :   Fitri Kunjungi Mall Pelayanan Publik Satu Pintu

Sementara itu, Kasat Pol PP Palembang, Alex Fernandus menegaskan saat ini personil Pol PP baru berjumlah 482.
“Jumlah ini belum cukup, karena idealnya berjumlah 700 hingga 800 personil, kemungkinan di tahun 2017 ini akan kita lakukan penambahan jumlah personil,” terangnya.

Ia menyebut, Pol PP sendiri disebar diseluruh kecamatan dan kelurahan dan pasar di Palembang. “Sebab 1 kecamatan harus ada 7 hingga 8 personil, belum lainnya,” imbuhnya.

Bahkan, diakui Alex, pihaknya kini sedang melakukan persiapan untuk membentuk Pol PP Pariwisata. Selain itu, di tahun depan pihaknya juga akan membentuk Satcam (satuan Pol PP kecamatan) untuk meringankan dan mengefektifkan tugas Pol PP kota.

“Kedepannya memang harus seperti itu dan penambahan personil di setiap kecamatan, sebab kalau ada Pol PP disetiap kecamatan, pelayanan serta loyalitas kita akan lebih langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   Trakindo Palembang Gelar Ajang Pencarian Operator Alat Berat Terbaik

Ia menuturkan selama ini Pol PP telah melakukan beberapa tindakan seperti perentif, preventif, persuasif dan represif. “Kita terus mendorong masyarakat untuk tidak melanggar dan penertiban. Kalau masih tak mempan, baru akan kita amankan barang bukti,” tandasnya. (tya)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Masjid Al-Qurba Bukit Baru Peringati Maulid Nabi Muhammad

Palembang, KoranSN Masjid Al-Qurba di Jalan Irigasi RT 07 RW 05 Kelurahan Bukit Baru Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.