Sat Pol PP Muba Bentuk Satgas Pamong Simpatik

pol-ppSekayu, KoranSN

Untuk meningkatkan ketentraman dan ketertiban umum, menegakkan peraturan daerah, peraturan Bupati dan keputusan Bupati serta proses perizinan dan non perizinan dalam wilayah hukum Kabupaten Musi banyuasin (Muba), Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Muba akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pamong Simpatik.

Kasat Pol PP Muba Jonni Martohonan AP selaku Ketua Tim Satgas Pamong Simpatik mengatakan, Satpol PP setiap tahunnya telah rutin melakukan operasi penyakit masyarakat (Pekat) dan tahun 2017 nanti akan memperluas wewenang penegakan perda yang belum maksimal terutama dalam hal perizinan.

“Dengan diperluasnya wewenang penegakan Perda ini dan kerjasama dengan intansi terkait nantinya kami harapkan akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Muba dalam hal perizinan serta citra Satpol PP dapat diterima masyarakat,” Kata Joni dalam pada rapat koordinasi dalam rangka proyek Perubahan Penegakan Perda, di ruang rapat Serasan Sekate, Selasa (18/10/2016).

Baca Juga :   Citimall Lahat Berbagi

“Kami harap rancangan ini didukung secara keseluruhan, saran dan masukan saudara sangat dibutuhkan, rencananya tahun ini kita langsung melakukan uji coba pamong simpatik ini. Kami juga melaporkan saat ini sedang menyiapkan layanan pengaduan masyarakat atau call Center aktif 24 jam,” tutupnya.

Sementara Kasat Sabraha Polres Muba, AKP Arkamil menyatakan siap mendukung sepenuhnya karena Perda memang harus ditegakkan dan tidak merugikan atau berbenturan dengan masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Lurah Kayuara, H Ibrahim Lakoni SP MSi mengatakan siap mensosialisasikan ke masyarakat dan berharap koordinasi ini akan terus berlanjut dalam upaya penegakan peraturan daerah (tri)

Baca Juga :   Bupati Sidak Kantor DPKAD
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru Disambut Ribuan Muslimat NU

OKUT, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menghadiri pengajian akbar Muslimat NU di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.