Home / Gema Sriwijaya / Satlantas Polres Muba Terjun Langsung Tambal Jalan Berlubang

Satlantas Polres Muba Terjun Langsung Tambal Jalan Berlubang

Anggota Satlantas Polres Muba membantu warga menampal jalan berlubang. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Polres Musi Banyuasin (Muba) melalui Satlantas Polres Muba harus turun tangan sendiri menambal jalan berlubang yang kerap menjadi penyebab kecelakaan bagi pengguna jalan.

Kapolres Muba Akbp Rahmat Hakim Sik melalui Kasat Lantas All Rio Arta didampingi Kanit Laka Iptu Nazarudin mengatakan, penambalan jalan dilakukan oleh personel lalu lintas yang dipimpin oleh Kanit Laka Iptu Nazarudin di perempatan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Minggu (7/1).

Kasat Lantas menjelaskan bahwa penambalan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi dan inisiatif dari jajaran korps sabuk putih dengan dukungan dari Kapolres Muba.

Kemudian lanjut Rio, penambalan lubang yang menganga di tengah jalan tersebut merupakan bagian dari upaya menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas, karena rawan kecelakaan.

“memang ada instansi terkait yang mengurusi perbaikan jalan ini. Yang pastinya ini bersifat sementara sambil menunggu dinas terkait untuk perbaikan secara menyeluruh tetapi sebelum terjadi kecelakaan, kita mengambil inisiatif untuk menutup jalan berlubang ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan warga, selama ini sering terjadi kecelakaan dengan adanya banyak lubang tersebut, terutama pengendara kendaraan roda dua, apalagi pada saat musim penghujan saat ini banyak lobang yang tertutupi air yang mengakibatkan pengendara banyak yang terjebak kedalam lobang, sehingga mengakibatkan kecelakaan.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat mengurangi angka kecelekaan lalulintas serta dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya pengguna jalan,” tandasnya. (tri)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ratusan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih Diturunkan di Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Ketua KPUD Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri melalui Devisi Teknis, Efrizal mengatakan, guna mensukseskan ...

error: Content is protected !!