Home / Kota Musi / Satlantas Polresta Kunjungi Warga Kurang Mampu di 5 Ulu

Satlantas Polresta Kunjungi Warga Kurang Mampu di 5 Ulu

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Kasat Lantas Polresta Palembang ketika memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat Palembang terkait adanya video viral oknum Satlantas Polresta Palembang yang diduga kedapatan melakukan pungli beberapa waktu lalu, jajaran Satlantas Polresta Palembang, Selasa kemarin (10/4/2018) melakukan bakti sosial dengan mengunjungi warga kurang mampu dan yang tengah dalam kondisi sakit di Jalan KH A Azhari Lorong Kedukan Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I.

Kunjungan yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Andi Baso Rahman SH SIK MSi ini mendapat antusias warga. Warga setempat tak menyangka dan sangat berterimakasih atas perhatian sederhana yang dilakukan mantan Kapolsek Pademangan Jakarta Utara ini.

Pantauan KoranSN di lokasi kunjungan, orang nomor satu dijajaran Satlantas Polresta Palembang ini menyusuri lorong satu ke lorong lainnya, guna menuju salah satu rumah warga tak mampu dan dalam keadaan sakit.

Setelah melakukan perbincangan dan mendengarkan curhatan warga, Andi Baso memberikan bantuan paket sembako seperti beras, mie instan dan bahan kebutuhan pokok lain.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada warga yang mengalami kesusahan, sekaligus bukti Satlantas peduli terhadap sesama. Kami juga punya sanak famili yang tengah mengalami kesusahan dan butuh uluran tangan kita semua. Setiap manusia pastilah melakukan kesalahan karena tidak ada manusia yang sempurna,” terang Andi seusai mengunjungi warga Lorong Kedukan 5 Ulu yang kurang mampu.

Sementara, salah seorang keluarga penerima bantuan, Imah (35) menyatakan sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan paket sembako dari Satlantas Polresta Palembang ini kepada ibunya, Maimunah (71) yang kini tengah terbaring sakit.

`”Ibu saya sakit sejak setengah bulan yang lalu barangkali karena faktor usia juga. Mohon doanya buat kesembuhan ibu saya, terima kasih atas bantuannya pak,” ungkapnya.

Disela-sela kunjungannya itu, Andi juga menjelaskan, bagi pengemudi kendaraan bermotor yang merasa mendapatkan perlakuan yang tidak benar dari petugas Satlantas di lapangan, diminta untuk tak sungkan-sungkan melapor ke Polresta Palembang atau kepimpinan oknum anggota tersebut.

“Jangan seperti perlakuan dengan menyebar video yang berimplikasi pada upaya memperburuk citra kepolisian. Semuanya bisa dibicarakan secara baik-baik dengan mengedepankan prinsip berdasarkan sila kedua Pancasila yakni Kemanusian Yang Beradab. Saya tegaskan, jika masyarakat menerima perlakuan kurang mengenakan dari anggota dilapangan silahkan laporkan ke saya langsung,” tegasnya. (den)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pangdam II/Swj Apresiasi Tim Tembak Piala Kasad

Palembang, KoranSN Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan S.I.P MHum menerima Kontingen Tembak Kodam II/Swj yang ...

error: Content is protected !!