Satpol PP Harus Proaktif Cegah Gangguan

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dan jajaran Sat Pol PP Muara Enim dalam peringatan HUT Sat Pol PP. (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Satpol PP dan Satlinmas Muara Enim harus proaktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta melakukan pengamatan di wilayah masing-masing serta mencegah secara dini jika ada gangguan di lingkungan. Demikian dikatakan Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar pada peringatan Dirgahayu Satuan Polisi Pamong Praja ke-68 dan Kesatuan Perlindungan Masyarakat ke-56, di halaman Pemkab Muara Enim, Senin (26/3/2018) sekitar pukul 08.00 wib.

Apalagi menurutnya, akan berlangsung pilkada serentak potensi gangguan masyarakat pada Pilkada akan meningakat. “Untuk itu, harus disiapkan sedini mungkin untuk melakukan pencegahan. Selain itu, membangun komunikasi dengan seluruh stake holder agar ganguan keamanan dimasyarakat dapat dicegah,”ujarnya

Baca Juga :   Joncik Pastikan TPP Tidak Dihapus

Masih dikatakan Muzakir, Satpol PP dan Satlinmas, harus siap mengawal Pilkada Serentak 2018 yang berlangsung di Muara Enim sehingga berlangsung sukses. Menurut Muzakir, didalam mengawal Pilkada serentak 2018 sebagai abdi negara dan abdi masyarakat untuk mengedepankan profesionalitas.

Tugas pokok Satpol PP dan Satlinmas tegas Muzakir adalah penegakan Perda, membantu menjaga ketentraman dan ketertiban umum dan membantu penanganan bencana alam dan kegiatan sosial lainnya.

“Satpol PP dan Satlinmas adalah apratur sipil negara dan dituntut netral, bebas dari intervensi politik dan bebas KKN,”ungkap Muzakir. (yud)

Baca Juga :   Nota Kesepahaman KUA PPAS T.A 2021 Ditandatangani
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

OKU Timur Siap Gelar STQH Tingkat Provinsi

Martapura, KoranSN Kabupaten OKU Timur menjadi tuan rumah pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an Hadits (STQH) XXVI …