Satpol PP Tindak Tegas Orgen Tunggal Lewati Tengah Malam



Zulkopli. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan menindak tegas hiburan Orgen Tunggal (OT) yang melebihi izin. Sebab, pada izin yang dikeluarkan kepolisian, apabila siang sampai batas waktu pukul 17.00 WIB dan jika dilanjutkan malam hingga pukul 00.00 WIB.

Disamping atas batasan waktu, hiburan OT juga dilarang keras menggelar musik remix.

“Ini sebagai upaya pemerintah dalam menekan peredaran Narkoba juga menjaga ketertiban umum. Sebab, kalau hiburan OT dimainkan sampai larut malam tentunya mengganggu warga lainnya,” ujar Zulkopli, Plt Kepala Satpol PP PALI, Kamis (17/1/2019).

Baca Juga :   Tenaga Kesehatan di Daerah Terpencil Minim

Diakuinya, sejak edaran Bupati PALI tentang larangan menggelar musik remix disebarkan diseluruh desa dan kelurahan, sudah banyak wilayah yang tidak menggelar hiburan OT sampai malam hari.

“Sudah ada sebagian desa yang hanya menggelar hiburan OT pada siang hari saja, sebagai pengisi saat sedekah adat. Namun untuk yang masih sampai malam, diharapkan jangan lampaui batas,” harapnya.

Apabila masih saja ada ditemukan hiburan OT sampai larut malam atau menggelar musik remix, pihaknya akan menyita peralatan OT.

Baca Juga :   Banyuasin Terima Penghargaan Capaian Standar Tertinggi

“Kita akan tegas, musik remix bisa memicu warga mengkonsumsi narkoba. Oleh karenanya kita lakukan pencegahan. Kita juga terus lakukan patroli ketika ada hiburan OT yang digelar saat hajatan warga,” tandasnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Lahat Sholat Isya dan Taraweh Berkeliling di Kabupaten Lahat

Lahat, KoranSN Dalam rangka bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan Sholat Isya dan Taraweh secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.