Rabu , Februari 20 2019
Home / Headline / Satu Bulan, Polres Lahat Ungkap 8 Kasus Narkoba

Satu Bulan, Polres Lahat Ungkap 8 Kasus Narkoba

TERSANGKA NARKOBA – Para tersangka narkoba saat digiring Anggota Kepolisian Polres Lahat untuk dirilis ke publik. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Polres Lahat kembali berhasil mengungkap kasus narkoba di Kota Lahat, bahkan dalam satu bulan belakangan ini jajaran Satres Narkoba mengungkap delapan kasus narkoba. Demikian dikatakan Wakapolres Lahat, Kompol Ernawan SH saat konfrensi pers, Selasa (7/8/2018).

Diungkapkannya, dari delapan kasus narkoba tersebut pihaknya mengamankan 11 orang tersangka.
“Jadi sebulan ini kami berhasil mengamankan 11 tersangka dalam ungkap kasus narkoba di Kota Lahat,” tegasnya.

Dilanjutkanya, adapun lokasi penangkapan ungkap kasus narkoba tersebut diantaranya; di Kota Lahat terdapat lima tersangka yang diringkus, kemudian di Kota Agung terdapat satu tersangka yang dibekuk, lalu dua tersangka lainnya ditangkap di Merapi Timur.

Baca Juga :   Oknum Guru Honorer Diduga Cabuli Anak Didik Sendiri

“Barang bukti yang berhasil diamankan dari ungkap kasus tersebut yakni; sabu sebanyak 9,4 gram, 5 butir ekstasi dan ganja seberat 300 gram,” jelasnya.

Masih dikatakan Wakapolres, dari pengungkapan kasus tersebut artinya pihak kepolisian dapat menyelamatkan jiwa sebanyak 3.110 jiwa. Dalam kasus ini, selain mengamankan narkoba, pihaknya juga mengamankan barang bukti timbangan dan handphone, yang digunakan tersangka untuk alat menjual narkoba.

“Ada satu orang tersangka yang kami tangkap masih di bawah umur. Dan saat ini masih dalam penanganan khusus,” paparnya.

Baca Juga :   Stok Premium Habis, Warga Palembang Terpaksa Beli Pertamax (Foto)

Dengan terungkapnya kasus narkoba tersebut dirinya menghimbau agar semua pihak, termasuk pemerintah daerah ikut melakukan pencegahan peredaran narkoba di Lahat.

“Penyuluhan dan penanganan secara dini pada masyarakat harus selalu disampaikan kepada semua pihak, karena penegakan hukum saja tidak menyelesaikan masalah. Oleh karena itu, harus beriringan dengan himbauan dari pihak terkait,” tegasnya. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Saat Tidur Pulas, Bindes di Ogan Ilir Diperkosa dan Dianiaya

Indralaya, KoranSN Sungguh malang nasib seorang bidan desa (Bides) berinisial ‘L’ (25), yang bertugas di ...