Home / Lacak / Satu Dari Dua Pelaku Curanmor Tersungkur Ditembak Polisi

Satu Dari Dua Pelaku Curanmor Tersungkur Ditembak Polisi


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tersangka Abdul Gafur (tertidur) usai diterjang timah panas petugas Sat Reskrim Polresta Palembang. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Hanya memerlukan waktu kurang dari satu aparat Sat Reskrim Unit Pidana Umum (Pidum) Polresta Palembang berhasil meringkus dua tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) jenis Honda Vario di Masjid yang ada dikawasan Yuka Palembang.

Setelah melakukan aksi pencurian pada Minggu siang (21/1/2018), ‘DK’ (16) dan Abdul Gafur (27) dua tersangka yang tinggal di Jalan Adas Manis Kelurahan Sukarami Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang ini, malamnya langsung dibekuk dan digelandang petugas ke Mapolresta Palembang.

Bahkan satu dari mereka yakni, tersangka Abdul Gafur terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran mencoba kabur saat penangkapan berlangsung.

Baca Juga :   Kecanduan Mabok Miras, Oknum Pelajar SMA Nekat Menjambret

Informasi dihimpun, aksi pencurian yang dilakukan kedua tersangka ini bermula dari keduanya melihat motor tersebut terparkir dihalaman masjid tanpa ada seorangpun, karena saat kejadian pemilik sedang menunaikan shalat didalam masjid.

Kedua tersangka ini lebih dulu mengincar sepeda motor yang akan dicurinya. Setelah berhasil mengincar sepeda motor0, barulah pelaku mengambil sepeda motor milik korbannya yang terparkir di halaman masjid.

Saat ditemuin di ruang piket Satreskrim Polresta unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) ‘DK’ mengakui kalau ia melakukan aksi Curanmor bersama dengan temannya.

“Saya jokinya Pak, dan teman saya yang eksekusi,” katanya sambil tertunduk malu. Senin sore (22/1/2018).

Baca Juga :   Oknum Sipir Pembunuh Napi Lapas Merah Mata Palembang Ditangkap

‘DK’ menceritakan, sepeda motor yang diambilnya tidak menggunakan kunci T. “Kami patahkan Pak! kunci stangnya setelah berhasil sepeda nya motornya kami step,” ujarnya.

Diakuinya, kalau ia baru satu kali melancarkan aksi pencurian sepeda motor, “Baru satu kali, itu pun diajak oleh Gafur. Kalau Gafur sudah dua kali melakukan curanmor, bahkan ia baru saja keluar dari penjara,” tandasnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara membenarkan adanya penangkapan dua tersangka Curanmor tersebut. “Keduanya sudah kita amankan dan kini masih menjalani pemeriksaan intensif petugas,” singkatnya. (den)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Ternyata Sakit Hati , Motif Pembunuhan Perempuan di Lubuklinggau Barat

Lubuklinggau, KoranSN Pihak kepolisian menangkap pelaku pembunuh remaja perempuan di bawah umur, yang sebelumnya jenazah …