Satu Kaki City di Perempatfinal

Man City menang telak 4-0 atas Basel. (foto-net/detiknews.com)

Basel, KoranSN

Manchester City menjejakkan satu kaki mereka di perempatfinal Liga Champions. Kemenangan 4-0 di kandang Basel memuluskan jalan The Citizens.

Ilkay Guendogan mencetak dua gol untuk City pada pertandingan leg pertama babak 16 besar di St. Jakob Park, Basel, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Tampil mendominasi di sepanjang laga, City membuat sepuluh percobaan mencetak gol dan tujuh di antaranya tepat sasaran. Basel membalas lewat sembilan percobaan dan tiga yang mengarah ke gawang City.

Baca Juga :   City Tawarkan Paket Gaji Rp10 Triliun Kepada Lionel Messi

City memimpin 3-0 di babak pertama melalui gol-gol Guendogan, Silva, dan Aguero. Setelah jeda, Guendogan kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk memantapkan kemenangan City.

“Untuk sebuah pertandingan Liga Champions, kami tampil sangat baik,” ujar kapten City, Vincent Kompany, kepada BT Sport.

Kemenangan telak di markas Basel membuat City punya peluang sangat besar untuk lolos ke perempatfinal. Mereka cuma butuh hasil imbang di leg kedua yang akan dilangsungkan di Etihad Stadium pada 7 Maret.

“Dalam situasi semacam ini, ini lebih dari sekadar lolos. Kalau kami cuma bermain imbang di kandang sendiri, itu tak akan memberi kami perasaan bagus,” kata Kompany. (mfi/rin/dtc)

Baca Juga :   Kemenangan Perdana Wolfsburg
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Maguire dan Rashford Perang Mulut Saat MU Bermain Imbang Lawan Palace

Jakarta, KoranSN Emosi mendidik di antara dua pemain Manchester United (MU), Marcus Rashford dan Harry …