Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Lacak / Satu Minggu, 6 Pelaku Kejahatan di Lubuklinggau Diringkus

Satu Minggu, 6 Pelaku Kejahatan di Lubuklinggau Diringkus

Ilustrasi. (foto-net)

Lubuklinggau, KoranSN

Satuan Reskrim (Sat Reskrim) Polres Lubuklinggau selama satu minggu terakhir, meringkus enam pelaku tindak pidana kejahatan yang beraksi di wilayah hukum Polres Lubuklinggau.

Keenam pelaku ini ditangkap berdasarkan empat laporan kepolisian (LP) yang terdiri dari; kasus senjata api rakitan (Senpira) dengan tiga tersangka, yakni Hermansyah (25), Boby Fransisko alias Li (24) dan Feska Oktariansyah (23).

Kemudian dua pelaku dalam kasus Curas yakni tersangka Hatta (29), dan satu tersangka anak laki-laki di bawah umur berusia 17 tahun. Kemudian satu kasus Curat dengan satu tersangka, yaitu anak laki-laki berusia 18 tahun.

“Ada 4 LP dan enam tersangka,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Rafhael Bayu J Lingga didampingi Kasat Reskrim, AKP Alex Andriyan saat rilis tangkapan di Mapolres Lubuklinggau, Jumat (15/11/2019).

Baca Juga :   Aksi Begal Berpedang Terjadi di Soekarno Hatta

Untuk penangkapan ketiga tersangka Senpira yakni Hermansyah, Boby dan Feska, dilakukan pada Selasa (12/1/20191) sekitar pukul 00.15 WIB di depan salah satu rumah makan di Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara.

Dalam penangkapan ketiga tersangka tersebut, didapati di badan tersangka Senpira jenis revolver laras pendek warna hitam dengan enam silinder beserta dua amunisi kaliber 3,8 yang masih aktif.

“Berdasarkan informasi masyarakat, ada diduga orang yang mencurigakan. Sudah kita lidik sebelumnya diduga memiik Senpi,” jelasnya.

Menurutnya, hingga dengan saat ini pihak Sat Reskrim Polres Lubuklinggau mengaku tengah melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut mengenai kasus Senpira tersebut.

Baca Juga :   Tergiur Upah Antarkan Sabu, Oknum Mahasiswi Terancam 20 Tahun Penjara

“Sedang dalam pendalaman dari Sat Reskrim Polres Lubuklinggau,” tegasnya.

Lanjutnya, kemudian untuk ungkap kasus Curat dengan tersangka anak laki-laki berusia 18 tahu, tersangka merupakan pelaku spesialis Curat.

“Dari penangkapan tersangka diamankan barang bukti tabung gas, TV, kipas angin dan beras,” ungkapnya.

Masih katanya, sejauh ini dari pengakuan tersangka, jika aksi Curat bongkar rumah baru dilakukan pelaku sebanyak dua kasus yang berbeda.

“Masih kita lakukan intrograsi lanjutan. Karena masih banyak informasi, mudah-mudahan, nanti dari tersangka yang kita amankan bisa mendapat informasi lebih lanjut. Pelaku tiga orang, dua sudah kita amankan,” ujarnya. (rif)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Motor Masuk Proyek Tol Palembang-Kayuagung, 1 Tewas 1 Patah Tangan

Kayuagung, KoranSN Lakalantas akibat kendaraan bermotor nekad masuk proyek tol kembali terjadi. Jika sebelumnya satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.