Satu Titik Tergenang Air, Ratusan Kendaraan Terjebak Macet

Tampak kemacetan terjadi di Jalintimsum. (foto/Siryanto)
Tampak kemacetan terjadi di Jalintimsum. (foto/Siryanto)

Banyuasin, KoranSN

Genangen air di jalan lintas timur menyebabkan laju kendaraan terhenti, akibatnya kemacetan panjang tak terhindarkan, tepatnya di Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Senin (28/11/2016).

Pantauan KoranSN.com, kemacetan di Jalintimsum tersebut tepat berada di Desa Kemang Dua Desa Lubuk Lancang, akibat kerusakan ruas jalan ditambah lubang yang berdiameter lebih satu meter juga kedalamannya mencapai 50-60 cm digenangi air hujan. Kondisi ini, sangat membahayakan pengendara.

Roni (47) sopir truk mengatakan, kemacetan ruas jalan yang menghubungkan antar kota antar provinsi di Sumatera wilayah Timur

Baca Juga :   Membayar Pajak Untuk Kelangsungan Pembangunan

ini karena banyaknya kerusakan jalan, ditambah ada lubang dalam yang digenangi air.

“Selain itu, akibat ada pengendara yang berusaha ingin mendahului, kemudian saling beradu kambing sehingga terjadi penumpukan kendaraan baik pada sisi kiri dan kanan jalan,” katanya.

Penyebab lain kemacetan katanya, juga tidak adanya petugas terkait melakukan antisipasi guna melancarkan arus kendaraan dan yang membuat parahnya lagi pihak Balai Besar di Sumsel dalam melakukan perbaikan terkesan asal jadi saja.

“Kami meminta kepada warga di sekitar lokasi itu jangan memasang barang pada bahu jalan yang dapat menghambat kendaraan melintas,” ungkapnya. (sir)

Baca Juga :   Bekas Tambang Akan Direklamasi Jadi Lahan Produktif
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Jelang Libur Panjang, Dodi Reza Ingatkan ASN Muba Hindari Liburan ke Luar Kota

Sekayu, KoranSN Pada 28 Oktober-1 November 2020 mendatang akan dihadapkan dengan libur Cuti Bersama sebagaimana …