Home / Gema Sriwijaya / SBH Minta Dukungan Fraksi di DPRD OKI

SBH Minta Dukungan Fraksi di DPRD OKI

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
H Subhan Ismail. (Foto-Dok/Istimewa)

Kayuagung, KoranSN

Selain meminta support dari seluruh Parpol agar mengusungnya pada Pilkada OKI 2018, H Subhan Ismail (SBH) salah satu bakal Cabup/Cawabup meminta dukungan fraksi di DPRD OKI.

Adalah Fraksi Kebangkitan Nasional (FKB) yang diminta SBH agar mendukungnya. Alasannya, FKB DPRD OKI adalah fraksi gabungan tiga partai yakni; PKB, Nasdem dan PBB. Partai Nasdem merupakan Parpol yang menghantarkan SBH kini duduk di kursi legislatif di kabupaten ini.

Ketua DPC PKB OKI, Ir Turmudi memberikan respon atas permintaan SBH agar PKB memberikan dukungan itu. Respon berupa pujian yang ditujukan kepada SBH saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal Cabup/Cawabup ke DPC PKB OKI kemarin.

“Pak Subhan Ismail merupakan bakal calon yang pertama kali gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Saya orang desa, jadi saat pulang kampung selalu melihat wahana sosialisasi SBH berupa poster, spanduk dan baleho,”katanya di hadapan SBH.

Kata Turmudi, suhu politik di OKI memang mulai hangat namun masih kondusif dan cair. Artinya, segala kemungkinan bisa saja terjadi tanpa diduga. “Hingga saat ini PKB belum memberikan dukungan kepada seorang atau pasangan bakal calon,” jelasnya.

Janjinya, PKB dan Parpol akan memperlihatkan dukungan itu saat berkoalisi dengan partai lain mendaftarkan pasangan bakal calon ke Sekretariat KPUD OKI beberapa bulan lagi.

Sedangkan SBH mengungkapkan, ia telah membuka hampir seluruh Parpol yang membuka pendaftaran. “Saya melamar ke PDIP, Demokrat, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB, Hanura dan PBB. Saya berharap dukungan dari Parpol itu, karena ada Parpol yang merupakan fraksi saya di dewan,” katanya.

Lanjutnya, fraksi itu juga terjalin bersama di DPR RI sehingga diharapkan sama dengan di OKI.

Diketahui, SBH memang telah lebih dari 1 tahun lalu mensosialisasikan diri ke publik dan pelosok terkait keinginannya mencalonkan diri sebagai bakal calon OKI-1 atau OKI-2. (iso)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!