SBY Calon Tunggal Ketua Umum Demokrat

Surabaya, KoranSN.com – Wakil Ketua Steering Committee Kongres IV Partai Demokrat, Max Sopacua, mengatakan hanya Susilo Bambang Yudhoyono yang mendaftar sebagai calon ketua umum dalam Kongres ke IV Partai Demokrat di Surabaya, Jawa Timur. Hingga pendftaran ditutup pada Selasa 12 Mei, tak ada kader lain yang mencalonkan, termasuk I Gede Pasek Suardika yang sebelumnya berkoar-koar ingin menyaingi SBY.

“Pendaftaran sudah ditutup. Hanya ada satu calon. Hanya Pak SBY yang didaftarkan,” kata dia di arena Kongres, Surabaya, Selasa (12/5).

Baca Juga :   Republik Djibouti Minati Kapal Perang Buatan Indonesia

Hal senada dikatakan anggota Dewan Pembina DPP Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo. “ Saya baru lihat Pak SBY, yang lain belum tahu,” katanya.

Mantan KSAD ini mengatakan, sebelumnya SBY sempat tidak akan maju sebagai calon Ketua Umum, namun karena besarnya dorongan dari bawah, SBY akhirnya memutuskan maju kembali.

Purnawirawan jenderal bintang empat ini meminta kelompok yang berseberangan untuk kembali bersatu dalam kongres kali ini. Ia menjamin akan membuka pintu bagi para kader yang akan bergabung.

Baca Juga :   800 "manusia perahu" terdampar di pantai Indonesia

“Mari kita bersatu. Kita bangun partai Demokrat dari awal bersama. Bila ada kekurangan mari kita perbaiki bersama. Mari kita bersama kembali,” kata Pramono. (ren)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

BNPB: Hindari Kerumuman Saat Libur Panjang

Jakarta, KoranSN Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo meminta masyarakat menghindari kerumunan saat libur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.