Minggu , Oktober 21 2018
Home / Gema Sriwijaya / Sebagian Lahan Milik TNI, Ketua DPRD: Dari Awal Tidak Setuju Pembangunan Plaza Lematang Lahat

Sebagian Lahan Milik TNI, Ketua DPRD: Dari Awal Tidak Setuju Pembangunan Plaza Lematang Lahat

Tampak bangunan yang belum teralokasi dengan baik di area plaza lematang. (Foto-Robby/Koransn)

Lahat, KoranSN

Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Dedi Candera SE, Minggu (13/5/2018) mengatakan, sebagian lahan di Plaza Lematang merupakan milik TNI. Untuk itu dari awal DPRD Lahat tidak setuju pembangunan Plaza Lematang.

Menurutnya, pembangunan palaza yang menelan dana hingga miliaran rupiah tersebut belum jelas tujuanya dan apakah bisa menghasilkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Lahat. Sebab, masih banyak infrastruktur yang harusnya lebih diutamakan dibangun dan diperbaiki dibandingkan pembangunan Plaza Lematang, contohnya; RSUD Lahat yang sampai saat ini masih banyak fasilitas kesehatan yang belum maksimal.

“Dari awal DPRD Kabupaten Lahat tidak menyetujui pembangunan Plaza Lematang. Apalagi sebagian tanah adalah milik TNI yang tentunya akan dapat menimbulkan masalah pengelolaan dan pemilikan aset daerah tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :   Belum Satu Tahun Sudah Rusak, DPRD Banyuasin Sidak Proyek Jalan Sidangmas

Dilanjutkanya lagi, sebelum dibangun memang awalnya sempat disampaikan ke DPRD Lahat, jika Plaza Lematang akan dijadikan tempat rekreasi hingga banyak investor yang akan mengisi bangunan yang sempat viral di Medos tersebut . Tapi sampai saat ini belum ada realisasi tujuan pembangunan tempat itu.

Lebih jauh dikatakan Dedi yang juga merupakan Sekertaris DPC PDIP Kabupaten Lahat ini, pembangunan Plaza Lematang tersebut menggunakan dana APBD dan CSR yang menghabiskan dana puluhan miliar.

“Dengan dana yang cukup fantastis itu, semestinya sudah menjadikan bangunan Plaza Lematang menjadi kebanggan warga Lahat dengan semua fasilitasnya,” tandasnya.

Terpisah, Dandim 0405 Lahat, Letkol CZI Srihartono saat dikonfirmasi melalui via Whatapp mengenai status lahan milik TNI di kawasan pembangunan Plaza Lematang mengatakan, jika dirinya membenarkan di lahan yang dibangun plaza tersebut memang ada tanah berstatus milik TNI.

Baca Juga :   Kompol Victor Pimpin Polsek Talang Ubi Gantikan Kompol Janton

“Benar, ada lahan milik TNI di bangunan Plaza Lematang tersebut ,” tegasnya singkat melalui via Whatsapp, Minggu (13/5/2018).

Sementara itu, Plt Sekda Lahat, Drs H Syamsul Kosirin MM saat dikonfirmasi Suara Nusantara mengungkapkan, dirinya belum bisa memberikan keterangan banyak mengenai tujuan dan legalisasi lahan dan bangunan Plaza Lematang.

Menurutnya, ia akan mempelajari dulu mengenai bangunan tersebut, karena dirinya baru saja dilantik sebagai Plt Sekda Lahat yang baru.

“Saya akan pelajari dulu mengenai tujuan pembangunan dan legalisasi Plaza Lematang. Bagaimana kedepanya nanti tentunya dalam hal ini harus ada kordinasi dengan DPRD Kabupaten Lahat serta pihak TNI yang saat ini kita ketahui, jika di lokasi ada tanah milik TNI,” katanya saat konfirmasi via telpon. (rob)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Polres Lahat Apresiasi Kaum Disabilitas Keliling Nusantara

Lahat, KoranSN Salut adalah kalimat yang tepat dan patut disematkan kepada Bibit Wahyudianto, pria asal ...

error: Content is protected !!