Home / Gema Sriwijaya / Sebelum 24 Mei, ASN Muba Bakal Terima THR

Sebelum 24 Mei, ASN Muba Bakal Terima THR

Bupati H Dodi Reza Alex saat memimpin rapat. (foto-ist)

Sekayu, KoranSN

Sesuai arahan Badan Kepegawaian Negara (BKN), gaji ke 14 Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal diberikan pada akhir Mei 2019.

Berdasarkan arahan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Muba) juga memastikan akan membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada ASN pada lebaran 2019 nanti sebelum 24 Mei 2019.

“Menurut aturan dari pusat, THR akan dibayarkan sebelum 24 Mei 2019 dengan besaran sama dengan Take Home Pay (THP) perbulan,” ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Muba, Mirwan Susanto SE MM pada Rapat Staf Jajaran Pemkab Muba, Selasa (14/5/2019).

Baca Juga :   Lahat Terima Penghargaan WTP Kementrian Keuangan

Ia menjelaskan, THR ini terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan struktural (jika ada), dan tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

Mirwan menjelaskan, Peraturan Pemerintah tentang THR 2019 sudah ditandatangani Presiden dengan besaran yg diterima sama dengan THP setiap bulannya.

Sementara itu Bupati Muba, H Dodi Reza Alex mengatakan, untuk persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 H, baik mengenai THR maupun TPP kiranya dapat disegerakan dan tentunya wajib menyesuaikan sesuai aturan pusat dan dasar hukum. Hal ini sesuai hasil tindaklanjut koordinasi ke pemerintah pusat, maka dari itu peraturan kepala daerah sebagai tindak lanjut peraturan pemerintah untuk segera diproses, dan tidak menjadi hambatan dalam peroses pencairan THR dan penghasilan lainya.

Baca Juga :   Tindak Tegas Pelaku IIlegal Logging!

Menurutnya, untuk gaji bulanan tentunya disesuaikan dengan aturan teknis dan disesuaikan dengan siklusnya.

“Saya minta kiranya untuk pemberian THR ini bagi ASN dan seluruh karyawan yang bekerja, sesuai aturannya H-14 lebaran sudah harus diberikan untuk ASN. Sedangkan nanti untuk gaji ke-13 baru kita bayarkan pada pertengahan tahun, karena itu adalah untuk membantu biaya sekolah anak para ASN,” terang Dodi. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sidak, Sekda Lahat Januarsyah Temukan Banyak ASN Bolos dan Ruangan Kantor Terkunci

Lahat, KoranSN Tingkat disiplin ASN di Kabupaten Lahat masih jauh dari kata sempurna. Sebab masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.