Sebut Rencana KLB Ilegal, Ishak Mekki Minta Kader Solid Dukung AHY



Jajaran Pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se-Sumsel saat menggelar Apel Siaga dan rapat koordinasi daerah di Hotel Exelton Palembang. (Foto-SN/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

DPD dan DPC Partai Demokrat se-Sumsel menggelar apel siaga menanggulangi rencana Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar oleh Gerakan Pengambil alihan Ketua Umum DPP Partai Demokrat (GPK-PD), bertempat di Hotel Exelton Palembang, Kamis (4/3/2021) malam.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki mengungkapkan, ada empat arahan yang disampaikan Ketua Umum AHY dalam pelaksanaan apel siaga ini, yaitu agar DPD dan DPC merapatkan barisan dan menjaga soliditas pengurus. Kedua, mengecek dan mengupadate informasi gerakan GPK-PD di daerah masing msing.

Ketiga, DPD dan DPC agar menginventaris pengurus yang hadir dan mendata kader yang terpapar Gerakan Pengambil-alihan Ketua Umum Partai Demokrat, dan keempat menegaskan bahwa DPD dan DPC se Sumsel menolak KLB dengan suara fiktif dan inkonstitusional dan tidak sesuai AD/ART partai yang telah disahkan Kemenkumham.

Baca Juga :   Giliran Partai Hanura Berikan Dukungan ke H2G

“Saya minta kader setia dan tulus ikhlas untuk menjaga soliditas dan mendukung kepemimpinn Agus Harimurti Yudhoyono yang dipilih secara demokratis dan aklamasi. Saya juga minta DPC melihat anggota-anggota fraksi Demokrat di DPRD, karena saya dengar ada juga anggota DPR yang ikut, dan ini dari daerah,” kata mantan Wagub Sumsel ini.

“Kemudian, saya juga mengingatkan agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, karena bisa saja kita disini hadir, tapi ada mandat menyuruh orang lain (ke KLB),” tegas mantan Bupati OKI dua periode ini menambahkan.

Baca Juga :   KUA dan PPAS APBD Sumsel Disetujui dengan Catatan

Ishak juga mengingatkan kepada seluruh kader agar tidak mudah dirayu oleh pihak yang mengatas namakan apapun, atau jika mereka mengajak untuk bertemu, tidak usah ditanggapi.

“Masih ada sejumlah DPC yang melaporkan, jika masih ada orang-orang yang merayu (untuk ikut GPK-PD). Saya katakan, jika ada yang mengajak bertemu, jangan ditemui,” tegasnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Herman Deru Ingatkan Warga Sumsel Siaga Bencana

Palembang, KoranSN Cuaca yang tidak menentu di wilayah Sumsel dalam beberapa pekan terakhir menjadi atensi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.