Sehari 54 Warga Palembang Sembuh dari Corona

Tampak Ruang Isolasi di RSMH Palembang. (Foto-Ferdinand/Dokumentasi)

Palembang, KoranSN

Dalam satu hari, sebanyak 54 pasien positif Covid-19 atau virus corona yang semuanya warga Kota Palembang dinyatakan sembuh. Hal ini terungkap dalam jumpa pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Rabu (24/6/2020) yang digelar melalui video conference (Vidcon) aplikasi Zoom.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, dalam satu hari per tanggal 24 Juni 2020 di Sumsel terdapat 68 pasien yang sembuh.

“68 pasien yang sembuh ini, terdiri dari; Palembang 54 orang, Ogan Ilir 1 orang, Lubuklinggau 3 orang, dan Muba 10 orang. Dengan adanya penambahan pasien sembuh tersebut maka total pasien sembuh di Sumsel secara keseluruhan berjumlah 893 orang,” ujarnya.

Dikatakan Yusri, dua hari belakangan ini untuk angka sembuh di Sumsel memang terjadi peningkatan. Hal ini dikarenakan tim kesehatan yang ada di setiap Puskesmas mengambil sampel swab untuk pemeriksaaan kesehataan terhadap para pasien positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga :   Herman Deru Tetapkan RSUD Siti Fatimah Jadi Rumah Sakit Pendidikan

“Pasien yang isolasi mandiri ini kan orang tanpa gejala (OTG), dimana daya tahan tubuh mereka kuat hingga para pasein OTG tersebut dapat cepat sembuh,” ujarnya.

Selain itu lanjut Yusri, pemeriksaan sampel swab di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang saat ini juga sudah lebih cepat dikarenakan telah ditingkatkan peralatan laboratoriumnya.

“Untuk pemeriksaan sampel di BBLK saat ini waktunya hanya dua hari, jadi lebih cepat dari sebelum-sebelumnya,” katanya.

Masih dikatakan Yusri, meskipun jumlah pasien sembuh mengalami penambahan, namun untuk angka penularan atau Reproduksi Efektif (Rt) di Sumsel termasuk di Palembang masih tinggi.

Baca Juga :   Palembang Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

“Adapun angka RT saat ini masih di atas 1, yaitu 1,1,” ungkap Yusri.

Lebih jauh djelaskan Yusri, dengan adanya kasus Covid-19 di Sumsel pihaknya selaku Gugus Tugas menghimbau masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan disertai dengan meningkatkan imunitas tubuh.

“Adapun cara meningkatkan imunitas tubuh, yakni dengan tidak panik, tidak stres, makan sayur dan buah-buahan, cukup istirahat, dan berolahraga. Hal ini harus dilakukan, karena saat tubuh kita terserang virus Covid-19 maka daya tahan tubuh kuat sehingga kita tidak sakit parah,” tutupnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pembunuh Remaja Perempuan di Penginapan Ditangkap di Bengkulu

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian, Rabu (8/7/2020) berhasil menangkap pelaku pembunuhan remaja perempuan berusia 17 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.