Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Lacak / Sehari Dua Kali ‘Si Jago Merah’ Mengamuk di Lubuklinggau

Sehari Dua Kali ‘Si Jago Merah’ Mengamuk di Lubuklinggau

Petugas Damkar Kota Lubuklinggau barji baku memadamkan api. (foto-ist)

Lubuklinggau, KoranSN

Satu unit rumah warga di RT 03 Kelurahan Perumnas Kecamatan Lubuklinggau Selatan I Kota Lubuklinggau hangus terbakar. Kebakaran yang terjadi, Rabu (17/7/2019) sekitar pukul 13.00 WIB tersebut diduga akibat kompor meledak.

Diketahui pemilik rumah yakni Wazir yang dikontrak oleh Ari Paih. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun seluruh isi dan bangunan berbahan kayu dirumah tersebut ludes dilalap si jago merah.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB dengan menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

“Penyebab kejadian kebakaran yakni kompor meledak,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Lubuklinggau, H Luthfi Ishak melalui petugas Damkar, Rico.

Baca Juga :   Pencuri Minyak Dibekuk

Akibat kebakaran tersebut, sempat terjadi pemadaman listrik disekitar kawasan pemukiman warga. Dan akibat kebakaran tersebut, korban alami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 115 juta. Dimana bangunan dan perabot rumah tangga di dalam rumah ludes terbakar.

“Kami mengimbau kepada warga agar lebih waspada dan segera menghubungi jika terjadi kebakaran,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Rabu pagi (17/7/2019) juga terjadi kebakaran. Dua unit rumah toko (Ruko) usaha mebel di Jalan Soekarno Hatta RT 05 Kelurahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara I hangus terbakar.

Kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, api menghanguskan seluruh isi didalam ruangan didua Ruko dengan dua lantai tersebut. Pemilik usaha mebel yakni Bayu (49) mengalami luka bakar di lengan sebelah kiri karena saat kejadian korban ingin berusaha menyelamatkan harta benda yang berharga lainnya.

Baca Juga :   Spesialis Bobol Rumah Dibekuk Polisi

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Harison Manik menjelaskan, api dengan cepat menyambar hingga membakar seluruh isi di dalam ruangan dua unit ruko dua lantai milik korban.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB setelah tiga unit mobil damkar diturunkan. Dan dibantu pula oleh warga sekitar.

“Diduga api berasal dari korsleting listrik alat-alat mesin milik korban dibelakang ruko tempat usaha mebel kayu milik korban. Kerugian ditaksir Rp250 juta,” ujarnya. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Oknum Kades Divonis 5 Bulan Penjara

Lubuklinggau, KoranSN Mungkin masih ingat dengan oknum Kades Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musirawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.