Sejarah Ricky/Rexy yang Ditulis Ulang Kevin/Marcus

KevinMarcus mengulang sukses yang diraih senior mereka 22 tahun lalu. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

Berselang 22 tahun, sejarah yang pernah dituliskan Ricky Subagdja/Rexy Mainaky dibuat lagi oleh Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin/Marcus baru saja menjuarai All England 2018. Mereka mempertahankan titel tersebut setelah memenangi duel dua gim langsung atas Mathias Boe/Carsten Mogensen dengan kedudukan 21-18 dan 21-17.

Keberhasilan Kevin/Marcus menyelamatkan wajah Indonesia di All England tahun ini. Mereka jugalah satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus babak semifinal.

Sukses mempertahankan gelar All England mengantar Kevin/Marcus menyamai rekor yang pernah diraih senior mereka, Ricky Subagdja/Rexy Mainaky.

Baca Juga :   Sean Gelael Tak Ingin Gagal Lagi di Austria

Dikutip dari @BadmintonTalk, Kevin/Marcus menjadi ganda putra pertama sejak 1996 yang berhasil mempertahankan gelar All England. Pasangan ganda putra terakhir yang melakukannya adalah Ricky Subagdja/Rexy Mainaky.

Di periode 1990-an, Indonesia mendominasi nomor ganda putra All England. Dari 1991-2000 Indonesia berhasil merebut lima gelar ganda putra.

Ricky Subagdja/Rexy Mainaky mendapat dua, lalu masing-masing satu oleh Rudy Gunawan/Eddy Hartono, Rudy Gunawan/Bambang Suprianto, dan Candra Wijaya/Tony Gunawan. (din/mrp/dtc)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Klopp Mengais Aspek Positif dari Kekalahan Lawan MU di Piala FA

Jakarta, KoranSN Manajer Liverpool Juergen Klopp mengais aspek positif dari penampilan timnya setelah kalah 2-3 …