Sejumlah Tenaga Kesehatan di Rumah Sakit di Palembang Positif Covid-19

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri Jumat (15/5/2020) mengungkapkan, jika saat ini ada sejumlah tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit di Kota Palembang dinyatakan positif Covid-19.

Menurutnya, para tenaga medis yang postif tersebut diantaranya dari 119 kasus yang telah diumumkan pihaknya pada Kamis kemarin (14/5/2020).

“Jadi dari penambahan 119 kasus positif Covid-19 yang sudah kami umumkan pada Kamis kemarin, diantaranya merupakan sejumlah tenaga kesehatan di rumah sakit di Kota Palembang,” katanya.

Masih dikatakannya, dengan adanya tenaga kesehatan positif terpapar virus corona tersebut dirinya menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak takut kalau mau berobat ke rumah sakit.

“Sebab, para tenaga kesehatan yang positif Covid-19 tersebut, semuanya sudah distop bekerja untuk dilakukan perawatan. Dari itu masyarakat jangan takut untuk berobat atau memeriksa kesehatan di rumah sakit di Kota Palembang,” ungkapnya.

Baca Juga :   2 Kg Sabu dan 7 Ribu Ekstasi Diblender

Dilanjutkannya, bahkan sudah ada dalam protap jika setiap tenaga medis yang kontak dengan pasien Covid-19 maka tenaga medis tersebut distop bekerja guna dilakukan karantina.

“Jadi penyetopan kerja bukan hanya saat pasien dinyatakan positif Covid-19 saja, namun jika ada salah satu tenaga kesehatan yang kontak dengan pasien positif Covid-19, otomatis tenaga medis tersebut distop. Termasuk teman kerjanya juga distop bekerja untuk dikarantina. Hal ini dilakukan guna keamanan masyarakat yang berobat dan masyarakat yang sedang mendapatkan pelayanan kesehatan dari rumah sakit. Jadi, kami tegaskan masyarakat jangan takut untuk berobat ke rumah sakit,” paparnya.

Lebih jauh diungkapkan Yusri, sedangkan untuk perkembangan Covid-19 di Sumsel pertanggal 15 Mei 2020, terdapat penambahan 17 kasus postif Covid-19. Sehingga total kasus positif di Sumsel saat ini berjumlah 458 kasus.

Baca Juga :   Kualitas Udara di Palembang Mulai Tidak Sehat

“Sementara untuk total sampel swab yang sampai saat ini diperiksa di laboratorium berjumlah 2.224, terdiri dari; sampel orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 1.722 orang, PDP 418 orang, dan ODP 84 orang.

“Lalu, untuk sampel dinyatakan negatif Covid-19 berjumlah 269, dan untuk sampel swab yang sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan di laboratorium berjumlah 1.497 sampel,” tutup Yusri. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kurir 2 Kg Sabu Terancam Hukuman Mati

Palembang, KoranSN Edi Ahmad (35), warga Palembang dan Amri (26), warga Riau yang merupakan kurir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.