Sekda Buka Palembang Expo 2017, Target Transaksi Rp 6 Miliar

PALEMBANG EXPO – Diikuti ratusan peserta pameran dari berbagai daerah baik lokal maupun luar daerah, Palembang Expo 2017 resmi dibuka, Kamis (27/7/2017). (Foto-Ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Haerobin Mustofa mewakili Walikota Palembang Harnojoyo dan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda secara resmi membuka Palembang Expo 2017, bertempat di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Kamis (27/7/2017).

“Seharusnya yang membuka acara ini Wakil Walikota Palembang, Ibu Fitrianti Agustinda, namun dikarenakan beliau ada agenda partai, jadi Saya Selaku Sekda kota Palembang diminta menggantikan untuk secara resmi membuka acara Palembang Expo 2017. Dengan tidak adanya Walikota atau Wakil Walikota Palembang disini tidak mengurangi rasa hormat, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang maka saya selaku Sekda yang menghadiri acara pada hari ini, saya mohon maaf karena ketidak hadiran beliau,” ungkap Haerobin.

Menurutnya, Palembang Expo yang ke 7 ini sekaligus sebagai rangkaian acara ulang tahun Kota Palembang 1334, dimana keberadaan Usaha Mikro, ecil dan Menengah (UMKM) telah menunjukkan perannya bagi pertumbuhan perekonomian nasional, baik dalam peningkatan nilai tambah maupun dalam upaya memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat dan hal inilah yang mendasari Pemkot Palembang untuk mengadakan kegiatan seperti Palembang Expo yang yang lain.

Baca Juga :   Pangdam Pimpin Sidang Pantukhir Calon Tamtama PK TNI AD 2020

“Berbagai kondisi ekonomi yang terjadi tidak memberikan dampak yang terlalu signifikan pada sektor ini, berbeda dengan Usaha Besar, sedikit kondisi ekonomi bergolak akan memberikan dampak serius bagi perusahaan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, keberadaan UKM sebagian besar langsung bersentuhan dengan masyarakat, khususnya masyarakat menengah kebawah. Untuk itu keberadaan sektor ini sangat dibutuhkan dan harus terus diberikan pembinaan dan perhatian.

“Kita harus memberikan perhatian khusus, terlebih di era pasar global saat ini, produk UKM harus terus kita tingkatkan terutama mutu dan kualitasnya, karena mau tidak mau, suka tidak suka Pasar Global harus kita hadapi,” imbuhnya.

Baca Juga :   Sempat Terhenti, Dana Transport Ustadz/Ustadzah Kembali Diusulkan

Masih kata Haerobin, acara Palembang Expo biasanya dilaksanakan di BKB, sekarang dilaksanakan di PSCC dan seterusnya, karena kawasan BKB sudah ditetapkan kawasan terbuka ruang publik. Jadi jangan sampai adanya kegiatan seperti ini8 menggangu pengunjung yang ada di BKB nantinya.

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Alumni Fahum UIN Raden Patah Palembang Harus Gali Potensi Diri

Palembang, KoranSN Alumni Fakultas Adab dan Humaniora (Fahum) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang …