Sekda Buka Pelatihan Dewan Hakim dan Panitera MTQ/STQ

Usai pembukaan, Sekda Muratara, Alwi Roham foto bersama dengan panitia dan peserta pelatihan. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gelar pelatihan Dewan Hakim dan Panitera Musabaqoh Tilawatil Quran/Seleksi Tilawatil Quran (MTQ/STQ) Kabupaten Muratara tahun 2020 yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muratara, Selasa (15/9/2020).

Pelatihan digelar di Ponpes Tazakka Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, dihadiri oleh Ketua LPTQ Kabupaten Muratara Habibullah Lubis, Sekretaris LPTQ Kabupaten Muratara Selamat Tulipri, Asisten II Setda Muratara Suharto Pati, Kabag Kesra Setda Muratara Yallasri, Kakan Kemenag Kabupaten Muratara Ikhsan Baijuri, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Muratara H. Zazili Taha, Ketua MUI Kabupaten Muratara H. Zulkarnain Bayan, para ustad dan kiai dan peserta pelatihan.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris LPTQ Kabupaten Muratara, Selamat Tulipri mengatakan pelatihan dewan hakim dan panitia MTQ/STQ tingkat Kabupaten Muratara ini dilaksanakan selama lima hari.

Ia menjelaskan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menambah kualitas dan kredibilitas serta profesionalisme dewan hakim dan panitera MTQ/STQ Kabupaten Muratara.

“Kita sering melaksanakan MTQ, maka dari itu perlu adanya pelatihan dan pembinaan untuk menambah kualitas dewan hakim dan panitera di Kabupaten Muratara,” katanya.

Baca Juga :   Musrenbang RKPD Tahun 2020 Tampung 1500 Usulan

Selain itu lanjut Sekretaris LPTQ, pelatihan ini juga untuk mencari generasi dewan hakim, baik ditingkat Kecamatan hingga ke tingkat Desa.

“Jumlah dewan hakim yang mengikuti pelatihan sebanyak 100 orang dengan rician sebanyak 40 orang dewan hakim tetap dari dewan hakim senior, 40 orang diambil dari MTQ tingkat Kecamatan dan tingkat Desa dan 20 orang lagi para panitera,” bebernya.

Pihaknya berharap, pelatihan dewan hakim dan panitera ini dapat berjalan dengan baik, serta dapat meningkatkan profesionalitas dewan hakim untuk MTQ Tingkat Kabupaten Muratara tahun 2021 mendatang di Kecamatan Ulu Rawas.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkab Muratara yang telah membantu dan terus mensupport semua kegiatan LPTQ Kabupaten Muratara,” ucapnya.

Sementara itu Sekda Muratara, Alwi Roham memberikan apresiasi setinggi tingginya atas pelatihan dewan hakim dan panitera tingkat Kabupaten Muratata, pelatihan dewan hakim dan panitera ini cukup strategis.

Baca Juga :   M. Ali: Selewengkan DD, Korupsi Namanya

“Saya mengapresiasi setinggi tingginya kepada LPTQ Kabupaten Muratara yang telah mengadakan pelatihan untuk para Dewan hakim dan Panitera mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten. Dengan adanya pelatihan ini bisa menambah pengetahuan, wawasan dan profesionalisme dalam bidang hakim,” ucapnya.

Sekda berharap kepada seluruh Dewan hakim yang mengikuti pelatihan ini agar dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, selain itu para Dewan hakim semakin kredibel dan berkualitas serta profesional.

“Untuk mempersiapkan Dewan hakim yang profesional, tentunya pelatihan pada ini akan berimbas kepada qori’ dan qori’ah dimasa masa yang akan datang,” sampainya.

Dengan mengucap Bismillahirrahmanirahim, pelatihan Dewan hakim dan Panitera dengan ini resmi kami buka. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Akis Haramkan Keluarganya Mencari Nafkah di Muratara

Muratara, KoranSN Untuk menyakinkan masyarakat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), jika terpilih sebagai Bupati Muratara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.