Sekda Dituntut Dorong Percepatan Reformasi Birokrasi di Daerah

Kalangan Sekretaris Daerah yang tergabung dalam Komisariat Wilayah (Komwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Se- Sumatera Selatan saat foto bersama.(foto-humas pemprov palembang)

Palembang, KoranSN

Kalangan Sekretaris Daerah yang tergabung dalam Komisariat Wilayah (Komwil) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Se- Sumatera Selatan diharapkan dapat menjadi lokomotif dalam memimpin percepatan reformasi birokrasi di daerah.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar yang juga bertindak sebagai Ketua Umum DPP Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) seluruh Indonesia dalam sambutannya ketika menghadiri silaturahmi sekaligus rapat bulanan pengurus KOMWIL FORSESDASI Se- Sumatera Selatan Tahun 2019. Bertempat di River Side Resto, Senin (17/6/2019) malam.

Baca Juga :   Desak Masuki Ruang Paripurna DPRD Sumsel, Demo Mahasiswa Ricuh

Dikatakan Nasrun, para Sekda diharapkan dapat mengimplementasikan delapan perubahan yang hendaknya dilakukan, diantaranya manajemen perubahan, penguatan sistem area pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan kelembagaan dan penguatan tata laksana.

“Disamping itu juga dibutuhkan penguatan system manajemen, penguatan perundang-undangan serta meningkatkan kualitas pelayanan publik,” tegasnya.

Di kesempatan ini Sekda Sumsel juga memberikan apresiasinya terhadap kinerja yang telah dilakukan para Sekda Kabupaten/kota dalam Provinsi Sumatera Selatan.

“Saya mengapresiasi kinerja para Sekda yang terpilih ini, Saya percaya para Sekda yang terpilih memang orang-orang yang terpilih dan pantas mendapatkannya,” imbuhnya Nasrun Umar.

Baca Juga :   Harnojoyo: Insya Allah H. Umar Meninggal dengan Khusnul Khotimah

Sebagai pembantu tugas kepala daerah lanjut Nasrun Umar, seorang Sekretaris Daerah harus penyusunan dan kebijakan dinas, mengkoordinasi administratif tugas para perangkat daerah.

“Sekda harus dapat memahami dinamika tugas, sosial politik baik tingkat regional maupun nasional dalam rangka mensukseskan program strategis nasional di daerah dan program prioritas daerah berskala nasional,” tandasnya.(awj)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pasien Corona Meninggal di Sumsel Bertambah 3, Sambuh 8 Orang

Palembang, KoranSN Jumlah pasien positif Covid-19 meninggal dunia dan pasien sembuh di Sumsel, Sabtu (11/7/2020) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.