Sekda Harapkan Pejabat Pemkot Palembang yang Diperiksa KPK Kooperatif

Haerobin Mustofa. (foto-dok/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Haerobin Mustafa, Kamis (25/1/2018) menuturkan, terkait pemeriksaaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sebagai saksi kasus sengketa Pilkada tahun 2013 lalu, ia berharap pejabat yang ikut diperiksa untuk bersifat kooperatif.

Menurut Haerobin, KPK sebagai lembaga hukum sah-sah saja untuk melakukan tugas terkait pemeriksaan saksi atas nama-nama yang disebutkan di dalam persidangan.

Meski demikian, lanjut Haerobin, dirinya tidak mengetahui siapa saja nama pejabat Pemkot yang ikut diperiksa dan enggan berkomentar, lantaran dirinya pada saat kasus tersebut terjadi belum berada di Palembang.

Baca Juga :   Warga Desa Pancurmas Ingin Kembali ke Kabupaten Lahat

Sebagai Sekda, kata Haerobin, dirinya selalu mengingatkan kepada ASN di jajaran Pemkot Palembang untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar aturan.

“Saya terus ingatkan kepada para ASN untuk berkerja sesuai aturan yang berlaku dan jangan ada “deal-deal” yang di luar dari urusan pekerjaan, apalagi melanggar aturan yang telah ditetapkan,” ungkap Sekda Haerobin.

“Untuk pejabat yang diperiksa diharapkan bersifat kooperatif agar permasalahan tersebut bisa dituntaskan hingga ke akar-akarnya. Jangan sampai dengan adanya pemeriksaan ini bisa mengganggu pekerjaan sehari-hari. Apalagi Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games. Jadi, banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” tandas Haerobin. (rgn)

Baca Juga :   Klopp Tak Mau Pikirkan Dulu Soal Final Liga Europa
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gol Injury Time Morata Buat Juventus Susul Barcelona ke Babak Gugur

Jakarta, KoranSN Gol menit kedua injury time yang dicetak Alvaro Morata membuat Juventus menyusul Barcelona …