Sekda Lepas Ratusan Mahasiswa KKN STIE Lahat

Ratusan mahasiswa
Ratusan mahasiswa STIE Serelo yang akan menjalankan KKN dilepas oleh Sekda Lahat, Nasrun Aswari. (foto/Hafizul) 

Lahat, KoranSN

Sedikitnya 421 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Serelo angkatan XIX Tahun Akademik 2015/2016, Kamis (28/1/2016) pagi, secara resmi dilepas untuk berangkat menjalankan agenda Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke beberapa kawasan di kabupaten Lahat.

Ratusan mahasiswa STIE Serelo ini dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Nasrun Aswari SE MM, didampingi unsur SKPD, Civitas Akademi, pejabat daerah dan juga kalangan Dosen.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan, sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan ini. Diharapkannya, kepada peserta KKN sendiri, kiranya benar-benar bersungguh-sungguh didalam menjalankan dan mengikuti program KKNnya dilapangan. Intinya, mahasiswa melalui KKN sendiri memang dituntut untuk bisa bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Selain itu, diharapkannya juga kepada mahasiswa dapat mendukung dan menjadi mitra pemerintah desa dalam membangun desa, walaupun hanya satu bulan berada disana, setidaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :   Polres Muara Enim Sambut Mangirsang Ketemu Jokowi

“Sebulan memang waktu yang sebentar, akan tetapi jika memang dimanfaatkan dan digunakan semaksimal mungkin, kami yakin keberadaan mahasiswa dalam program KKNnya akan sangat membantu pemerintahan desa, khususnya didalam memberikan pemikiran, serta bagaimana inisiatifnya dalam membangun perkembangan masyarakat didesa itu sendiri kedepan,” beber Nasrun.

Semetara itu, Ketua Yayasan STIE Serelo Lahat, Rudi Eduar SH MH mengatakan, pihaknya mewakili civitas STIE Serelo Lahat sangat berterima kasih atas dukungan dari pemkab Lahat, karena memang selama ini STIE Lahat sendiri selalu mendapatkan perhatian serta prioritas didalam menjalankan roda pendidikan setingkat perguruan tingginya di bumi berjuluk seganti setungguan ini.

Baca Juga :   Prabowo Bakal Jadi Juru Kampanye Aswari dan Irwansyah

“Kami yakin, dengan dijalankannya program KKN ini, dimana nantinya mahasiswa akan disebar ke beberapa wilayah di Lahat, bisa ikut andil dalam mengembangkan pembangunan di masing-masing wilayahnya. Minimal melalui program, rancangan ataupun pemikiran bisa didapatkan bagi masing-masing desa yang ada,” tegas Rudi Eduar. (fiz)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Peran Serta PT SSA Dengan Legalitas Lengkap Dalam Mendukung Fasilitas BBA Untuk Memajukan Perekonomian Lahat

Lahat, KoranSN PT Sinar Sekawan Abadi (PT SSA) sebagai salah satu pemegang Izin Usaha Pertambangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.