Home / Gema Sriwijaya / Sekda Muratara Lepas Keberangkatan Pemain U-11 dan U-14 ke Kejurnas di Palembang

Sekda Muratara Lepas Keberangkatan Pemain U-11 dan U-14 ke Kejurnas di Palembang

Sekda Muratara, Alwi Roham foto bersama dengan para coach dan pemain U-11 dan U-14 yang akan berlaga di Kejurnas, di Jakabaring Palembang.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Alwi Roham melepas keberangkatan pemain sepak bola Usia 11 tahun (U-11) dan U-14 untuk wilayah Sumsel 2 yang akan berlaga di kejuaraan nasional (Kejurnas) di Stadion Jakabaring Palembang, Selasa (10/9/2019).

“Kami atas nama Pemkab Muratara menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pelatih, orang tua, dan semua orang yang terlibat didalamnya sehingga anak anak ini bisa berlaga ditingkat nasional. Atas nama Pemkab Muratara kami sampaikan permohonan maaf Pak Bupati kerna beliau tidak bisa hadir dalam pelepasan ini karna beliau ada tugas lain yang tak bisa ditinggalkan. Perlu juga kami sampaikan apresiasi Pak Bupati kepada anak anak sekalian bahwa kalian bisa mewakili Kabupaten Muratara ke ajang nasional dan bisa membawa nama baik Kabupaten kita,” ungkapnya.

Baca Juga :   KPU Pagaralam Minta Tiga Nama Calon Sekretaris

Menurutnya, ini merupakan aset yang paling berharga, Muratara patut diperhitungkan, Muratara telah banyak meraih prestasi baik di bidang olah raga, pendidikan maupun dibidang lainnya baik ditingkat nasional maupun di tingkat provinsi.

“Kalau melihat dari wajah anak anak yang hadir ini saya yakin mereka mampu dan bisa meraih kemenangan,” harapnya.

Sekda menyarankan kepada orang tua yang hadir agar dapat menyalurkan minat dan bakat anak anak ini, jika mereka ada bakat dibidang olah raga, dibidang pertanian silahkan salurkan bakat mereka jangan sampai memutuskan bakat dan minat mereka.

“Anak anak ini adalah perwakilan dari Muratara, Lubuklinggau, dan Musi Rawas dikanca nasional, mereka adalah aset kita, mereka adalah anak anak terbaik dari Kabupaten kita,” ucapnya.

Kedepan, pihaknya akan membahas lagi masalah anggaran untuk kegiatan seperti ini. “Kepada Dispora marilah kita sama sama bahas masalah ini, nanti akan kita bahas lagi bagaimana anggarannya,” ujarnya.

Baca Juga :   1104 Anggota Perlindungan Masyarakat Dikukuhkan

Ditempat yang sama Ketua Umum FOSSBI Kabupaten Muratara, Sukri Alkap melalui ketua hariannya Am mengatakan hari ini para pemain U-11 dan U-14 akan berangkat ke Palembang untuk mengikuti Kejurnas di Jakabaring.

“Mohon doanya supaya anak anak kita selamat sampai tujuan dan tidak ada halangan apapun serta menang dalam pertandingan nanti,” katanya didepan orang tua para pemain.

Ia menjelaskan, anak anak yang mengikuti kejurnas ini berada di Palembanga selama enam hari, mulai dari pembukaan sampai penutupannya nanti.

“Baik menang ataupun kalah, mereka nanti tetap berada di Palembang sampai penutupannya,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris FOSSBI Kabupaten Muratara, Hajar Arifin mengaku jika para pemain U-11 ini sudah melalui proses seleksi beberapa kali dan di beberapa tempat.

“Pinitia sudah memilih para pemain U-11 ini melalui proses seleksi beberapa kali, seleksi pertama kita lakukan di Kecamatan Karang Jaya, kemudian seleksi kedua kita laksanakan di Lapangan sepak bola Desa Lubuk Rumbai Baru Kecamatan Rupit dan seleksi terakhir kita laksanakan di lapangan sepak bola Desa Pantai Kecamatan Rupit juga,” jelasnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Camat Lubuklinggau Timur II Safari Jumat di Kelurahan Cereme Taba

Lubuklinggau, KoranSN Camat Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau, Ongki Pranata SSTP MSi melakukan safari jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.