Home / Gema Sriwijaya / Sekda PALI Geram Banyak TKS dan PNS Datang Terlambat

Sekda PALI Geram Banyak TKS dan PNS Datang Terlambat

Sekda dan Pejabat yang lain ketika menginspeksi mendadak di salah satu SKPD. (foto/Anasrul)
Sekda dan Pejabat yang lain ketika menginspeksi mendadak di salah satu SKPD. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Setelah sebelumnya Bupati PALI, H. Heri Amalindo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk  meningkatkan disiplin pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI. Kamis (7/4/2016) Sekretaris Daerah (Sekda) PALI A.Gani Ahmad didampingi Kepala Inspektorat Husni Thamrin Ciknung kembali menggelar Sidak di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Hasilnya, puluhan Tenaga Kerja Sukarelawan (TKS) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) diketahui datang terlambat. Bahkan, sidak yang digelar mulai pukul 07.30 Wib sampai pukul 08.00 Wib tersebut, mendapati lebih dari separuh pegawai baik PNS maupun TKS tidak berada di dalam kantornya tanpa keterangan, bahkan di kantor Dinas Pertambangan dan Energi Lingkungan Hidup (Distamben LH) kabupaten PALI, dari 70 pegawai hanya ada 12 orang yang baru hadir, padahal ketika dilakukan sidak jam sudah menunjukan pukul 08:00 WIB.

Baca Juga :   Temui Stafsus Presiden Guna Percepat Terbentuknya Polres PALI

Kondisi ini membuat Sekda PALI geram. “Pagi ini kita lakukan sidak ke 10 instansi, kami sangat sayangkan masih banyaknya pegawai yang tidak disiplin,” kata Gani Ahmad dibincangi usai melakukan sidak.

Ia mengatakan yang tidak disiplin akan diberi teguran berupa surat peringatan.

“Kalau sampai tiga kali mendapat surat peringatan, maka kita akan lakukan mutasi bagi PNS dan pemberhentian bagi TKS. Ini kita lakukan agar seluruh pegawai bisa disiplin kerja tepat waktu demi memuaskan pelayanan terhadap masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :   Program Sembilang Smart City Mulai Digagas

Ditempat yang sama, Kepala Inspektorat Kabupaten PALI Husni Thamrin Ciknung menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan sidak ke setiap instansi.

“Bukan hanya pagi ketika masuk kerja, kita juga akan lakukan sidak disaat jam pulang kerja. Hal itu akan kita lakukan untuk memastikan bahwa seluruh pegawai di PALI bisa melaksanakan tugasnya sesuai aturan. Tidak akan maju PALI apabila pegawainya seperti ini, sering telat bahkan banyak yang mangkir tanpa alasan,” ungkapnya. (ans)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Sidak, Sekda Lahat Januarsyah Temukan Banyak ASN Bolos dan Ruangan Kantor Terkunci

Lahat, KoranSN Tingkat disiplin ASN di Kabupaten Lahat masih jauh dari kata sempurna. Sebab masih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.