Sekda PALI Minta Peserta Pemilu Jaga Kodusifitas

Sekda PALI saat memberikan sambutan. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Sekda PALI Syahron Nazil meminta agar seluruh peserta pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungan agar tidak terlalu mempolitisasi perbedaan.

Karena, dalam kacamata Sekda bahwa perbedaan itu adalah hal yang wajar dan tidak perlu dibesar-besarkan. “Hal itu bertujuan agar tetap terjaga lingkungan masyarakat yang kondusif. Sehingga, pasca pemilu tidak ada warga PALI yang saling bermusuhan akibat perbedaan politik dan pilihan,” terang Sekda PALI, ketika dibincangi sejumlah media usai membuka Forum Diskusi Politik yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten PALI, Rabu (31/10/2018) bertempat di gedung Pesos.

Untuk menjaga stabilitas politik tetap kondusif jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Syahron Nazil juga mengajak seluruh peserta Pemilu agar menyampaikan visi misi serta dalam mendulang suara dilakukan secara santun.

Baca Juga :   4 Kabupaten Bakal Rasakan Pemadaman Listrik Selama 24 Jam

“Kita berkeinginan agar proses politik bisa berjalan lancar. Kami juga berharap agar Parpol peserta Pemilu serta calon anggota Legislatif yang tercatat di DCT juga tim suksesnya untuk berpolitik secara santun,” ajak Sekda.

Sekda juga mengapresiasi kegiatan forum diskusi tersebut yang secara tidak langsung memberikan edukasi serta menyamakan persepsi dalam pelaksanaan proses Pemilu serentak.

“Karena Parpol mempunyai fungsi sebagai sarana sosialisasi politik juga wadah aspirasi masyarakat. Untuk itu peran Parpol sangat berpengaruh pada stabilitas politik dan kami tidak ingin saat proses politik kita terpecah,” imbuhnya.

Sementara itu, Darmawi, kepala Kesbangpol PALI menyebutkan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat dan pengurus Parpol peserta Pemilu agar memahami proses Pemilu serentak tahun 2019.

Baca Juga :   Gandeng Pihak Ketiga, Pemprov Sumsel Berikan Kenyamanan Khusus untuk Para Lansia

“Juga sebagai media penyampaian konsep politik yang memiliki tujuan akhir menjadikan masyarakat lebih paham politik, sadar akan hak dan kewajiban sehingga dapat ikut serta dalam menyongsong Pemilu serentak,” jelas Darmawi.

Adapun kegiatan forum diskusi politik tersebut diikuti perwakilan pengurus seluruh Parpol peserta Pemilu dengan mengirim empat orang utusannya dimasing-masing Parpol dengan mengundang narasumber dari Kejari PALI, Polres Muara Enim dan Kodim 0404 Muara Enim. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Nama Dinas KopUKMNakerTras Empat Lawang Dicatut

Empat Lawang, KoranSN Nama Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KopUKMakerTras) Kabupaten Empat Lawang, …