Home / Politik dan Pemerintahan / Sekda Sumsel Kunjungi PT INKA di Madiun

Sekda Sumsel Kunjungi PT INKA di Madiun

Sekda Sumsel, Nasrun Umar saat meninjau pengerjaan train set LRT Sumsel oleh PT Industri Kereta Api (INKA Persero). (Foto/foto/Humas Pemrov Sumsel)

Madiun, KoranSN

Sebanyak 2 Train Set (Rangkaian Kereta) Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan akan tiba di Palembang pertengahan April 2018 mendatang dan segera dilaksanakan uji coba. Kepastian ini disampaikan langsung Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H Nasrun Umar setelah meninjau langsung pengerjaan train set LRT Sumsel oleh PT Industri Kereta Api (INKA Persero).

Sekda Provinsi Sumsel, Nasrun Umar didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Nelson Firdaus diterima lengkap pimpinan PT INKA Persero diantaranya Direktur Utama Ir. Budi Noviantoro serta Direktur Teknologi dan Komersial Agung Sedaju dan langsung menggelar rapat persiapan LRT di Kantor INKA (Persero) Jl. Yos Sudarso No. 71 Madiun, Jawa Timur, Jum’at (16/3/2018).

Nasrun Umar mengatakan, PT INKA selaku produsen rolling stock train set LRT Sumsel dalam waktu dekat akan mengirimkan 2 train set ke Palembang menggunakan kapal laut pada akhir Maret dan diperkirakan tiba dipalembang pertengahan April 2018.

Sekda Sumsel, Nasrun Umar saat foto bersama train set LRT disela kunjungan.

“Tahap awal ini akan dikirim 2 train set, info yang kita dapat dari PT INKA , kira-kira sampai di Palembang antara tanggal 10 atau 11 bulan April nanti. Selanjutnya, keseluruhan train set akan dikirim sampai dengan akhir Mei hingga awal Juni nanti. Keseluruhan ada 8 train set dengan total gerbong sebanyak 24 gerbong,” ungkap Nasrun Umar.

Lanjutnya, masing-masing train set terdapat 3 gerbong dengan kapasitas kurang lebih 200 sampai 300 orang per gerbong, dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) dan tingkat kenyamanan bagi penumpang dilengkapi juga CCTV dan Wifi gratis.

“Semua dilengkapi CCTV untuk mengantisipasi apabila terjadi aksi kejahatan di dalam gerbong dan mengantisipasi segala pengamatan apa yang terjadi dalam rangkaian selama 0 menit hingga terakhir beropersi tiap hari,’ ujarnya.

Terkait mesin train set yang digunakan, Nasrun Umar menjelaskan, bahwa LRT Sumsel keseluruhan menggunakan mesin yang berasal dari Jerman yang rangkaiannya di supervisi langsung oleh tim perusahaan Bombardier.

“Berdasarkan informasi yang didapat dari PT. INKA, ini merupakan produk prototipe termodern yang pernah mereka produksi,” tegasnya. (ded/hms)

Sekda Sumsel, Nasrun Umar saat foto bersama didalam salah gerbong train set LRT.

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Parliamentary Threshold 4 Persen Bakal Sulitkan Partai Baru

Palembang, KoranSN Parliamentary threshold (PT) atau ambang batas parlemen yang merupakan batas suara minimal partai ...

error: Content is protected !!