Home / Gema Sriwijaya / Sekdes Boleh Dimutasi ke Unit Tertentu

Sekdes Boleh Dimutasi ke Unit Tertentu


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Kepala BKP-SDM Muratara, Sudartoni. (Foto-Sunardi/Koransn)

Muratara, KoranSN

Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Muratara mengatakan hasil konsultasi ke kementrian bahwa sekretaris desa (Sekdes) itu haknya sama dengan pegawai negeri lainnya, dan mereka juga boleh dimutasikan ke unit-unit tertentu.

“Hasil konsultasi kami yakni Sekdes itu haknya sama dengan pegawai negeri yang lain, dan mereka juga boleh dimutasikan ke unit-unit tertentu. Boleh ke sekretariat, kecamatan dan SKPD yang lain tergantung dari kompetensi yang bersangkutan,” terang Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Muratara Sudartoni, Selasa (14/11/2017).

Baca Juga :   Ratusan Ketua RT di Lubuklinggau 'Serbu' Gedung Kesenian

Ia menjelaskan, jumlah Sekdes yang berstatus PNS, ada sekitar 50 an orang se-Kabupaten Muratara, dan yang sudah ditarik kesekretariat sebanyak 13 orang. Untuk meningkatkan kinerjanya tersebut, mereka juga bisa mengajukan pindah ke SKPD.

“Jadi kita menyambut baik pak bupati membuka pintu agar mereka itu bisa meningkatkan kinerja melalui belajar di SKPD-SKPD yang baru tempat mereka bertugas. Sampai sekarang belum ada pemberitahuan secara tertulis tapi secara lisan sudah pernah,” ungkapnya. (snd)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Bupati Askolani Prioritaskan Pembangunan di Karang Agung Ilir

BUPATI Banyuasin, H Askolani menegaskan, jika dirinya memprioritaskan pembangunan di Karang Agung Ilir. Hal ini …