Sekwan Bantah Ketua DPRD Banyuasin Diperiksa KPK

Gedung KPK. (foto-net)
Gedung KPK. (foto-net)

Banyuasin, KoranSN

Sekretaris DPRD (Sekwan) Banyuasin, Ismet Elmondo, Kamis (27/10/2016) membantah jika Ketua DPRD Banyuasin diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjadi saksi Bupati Yan Anton Ferdian.

Bahkan menurutnya, tidak ada surat pemberitahuan dari KPK untuk pemanggilan Ketua DPRD Banyuasin.

“Kalau gak percaya saya telepon,” kata Sekwan kepada wartawan, saat dikonfirmasi. Kemudian, Sekwan memegang hanponenya. Disaat itu, tampak Sekwan berbincang dengan seseorang yang katanya adalah Ketua DPRD Banyuasin.

Dalam perbincangan tersebut, Sekwan membicarakan tentang keadaan di dewan terkait adanya kunjungan anggota DPRD Magelang Jatim untuk study komperatif masalah transmigrasi dan pembangunan, di Banyuasin.

Sekitar lima menit pembicaraan melalui hanponen tersebut, Sekwan kemudian menekan tombol off di ponselnya menandakan selesainya perbincangannya dengan Ketua DPRD Banyuasin.

Baca Juga :   Pindang dan Ikan Asin NU Bikin Dodi Nafsu Makan

Setelah itu, Sekwan melanjutkan perbincangan dengan wartawan dan meminta agar media untuk mengkroscek ulang kebenaran terkait informasi diperiksanya Ketua DPRD Banyuasin. Ini dilakukan agar tidak jadi polemik.

“Sebab, saya baru telephon berbincang-bincang dengan Ketua DPRD Banyuasin, beliau masih nyantai saja di Palembang,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, ruangan kerja Ketua DPRD Banyuasin tampak sepi, tidak ada sopir pribadi yang biasanya selalu hadir di ruang kerja Ketua DPRD Banyuasin. Sedangkan di rumah dinas Ketua DPRD Banyuasin, di komplek perumahan dewan juga terlihat sepi.

Di lokasi ini, pintu gerbang rumah dinas terkunci dan tampak dari luar terali besi di dalam rumah dinas tersebut terdapat dua petugas Sat Pol PP sedang berjaga.

Baca Juga :   Pancasila Sebagai Momentum Dasar Bernegara dan Berbangsa

Terpisah, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati mengatakan, jika penyidik KPK hari ini memeriksa Agus Salam untuk diambil keterangannya sebagai saksi Yan Anton Ferdian.

“Hari ini, penyidik KPK memeriksa Ketua DPRD Banyuasin, Agus Salam di Gedung KPK Jakarta. Agus Salam diperiksa untuk menjadi saksi tersangka Yan Anton Ferdian,” tutup Yuyuk. (sir/ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

15 Tahun Mangkrak, Herman Deru Tuntaskan Jembatan Rantau Bayur

Banyuasin, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru akhirnya melanjutkan penyelesaian pembangunan jembatan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.