Sekwan Muratara Nikmati Pemandangan Alam Sungai Jering

Sekwan Muratara bersama keluarga saat mengunjungi wisata alam Sungai Jering. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Di sela-sela kesibukannya sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekretaris DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Saidi kunjungi wisata alam Sungai Jering yang berada di Desa Noman, Kecamatan Rupit bersama keluarga, Minggu (22/6/2020).

Walaupun belum banyak diketahui oleh masyarakat luar namun wisata alam Sungai Jering sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal serta tidak asing lagi bagi warga Desa tetangga Desa Noman.

Hal itu dikarenakan wisata Sungai Jering adalah satu satunya akses jalan menuju rompok rompok yang ada disungai Minak melalui jalur sungai.

Untuk menuju lokasi wisata tersebut pengunjung bisa menyewa motor ketek (Alat transportasi sungai) yang ada di desa Noman maupun desa tetangga ataupun lewat jalan darat dengan menggunakan sepeda motor kira kira jarak tempuh sekitar setengah jam perjalanan dari Desa Noman.

Baca Juga :   Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Tahfidz dan Kampus B IAI Al-Azhar

Disamping pemandangannya yang masih asri serta alami, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti mandi, berfoto, menjala ikan, mancing, makan bersama kelaurga maupun aktivitas aktivitas keluarga lainnya.

Sekwan H. Saidi menceritakan saat dirinya mengunjungi wisata alam Sungai Jering bersama keluarga banyak sekali kegiatan yang dapat mereka lakukan, baik berupa aktivitas berenang, menyelam, memancing bahkan menjala ikan, sehingga hal ini membuat keluarganya merasakan suatu kedamaian.

“Wisata alam Sungai Jering sangat menarik untuk dikunjungi karna banyak memiliki keunikan dari tempat tempat wisata lainnya. Selain itu disana kita bisa melakukan berbagai macam aktivitas, seperti mandi bersama anak anak, kita juga bisa menjala ikan dan lain sebagainya sehingga liburan kita sangat terasa asyik dan menyenangkan,” tuturnya.

Baca Juga :   ASN Muratara Dapat Penyuluhan tentang Bahaya Narkoba

Menurutnya, wisata alam Sungai Jering memiliki keindahan dan keunikan alam tersendiri sebab alamnya masih sangat asri dan memiliki keunikan tersendiri bagi yang mengunjunginya.

“Rasa ingin terus berkunjung ke tempat ini karna disini sangat nyaman dan kita bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya bersama keluarga,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Realisasi Penggunaan Dana Covid-19 Tunggu Hasil Audit

Muratara, KoranSN Penggunaan realisasi dana Covid-19 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sebesar Rp 46 miliar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.