Rabu , September 26 2018
Home / Gema Sriwijaya / Selama Puasa, Kalau Lagi Ada Urusan di Pemda OKU Agak Siang

Selama Puasa, Kalau Lagi Ada Urusan di Pemda OKU Agak Siang

ilustrasi-bulan-ramadhan

Baturaja,SN

Selama bulan suci ramadhan, jika ada urusan ke Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu sedikit agak siang dari hari biasa. Pasalnya jam kerja PNS disunat 1 jam, hingga tidak sedikit para oknum abdi negara yang datang terlambat alias kesiangan.

Perubahan jam kerja Aparatur Sipil Negara selama bulan suci ramadan ini mengacu pada surat edaran Menpam & RB Nomor 4 tahun 2015 tentang jam kerja pegawai yang berlaku mulai pukul 08.00 wib sampai 15.30 wib kecuali hari jumat berlaku seperti jam kerja biasa.

Sejumlah oknum Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kelihatan Lesu untuk beraktipitas tepat waktu sejak bulan suci ramadan, terbukti dua hari berturut kamis dan jumat (19/6) kemarin, rata-rata hingga pukul 9.00 wib belum seluruh PNS datang ke kantor, bahkan sejumlah ruang kerja setiap bagian  kelihatan kosong tidak seperti hari keria biasanya.

Baca Juga :   Golkar PALI Akui Punya Jurus Jitu Menangkan Pemilu 2019

“Maklum kak bulan puaso, banyak yang kekantor telambat, kalo lagi ado urusan lemakla agak siangan dikit,” ujar salah satu PNS yang tidak mau disebut namanya,

Terpisah  Amirusin (45) yang mengaku  salah satu anggota BPD dari wilayah Pengandonan mengaku tidak ada kendala berurusan di Pemkab OKU selama bulan puasa, meski harus menunggu sedikit agak lama.

“Kebetulan saya sampai ke sini sekitar pukul 8.00 wib, memang tadi saya menunggu sedikit agak lama hampir satu jam, saya ingin menyerahkan surat pergantiam pengurus BPD  di bagian pemerintahan, begitu Bapaknya sudah datang berkas saya serahkan dan semua lancar lancar saja, kalau sedikit terlambat tidak masalah yang penting pengambil kebijakanya ada di tempat,” jelas Amir.

Baca Juga :   Marwan Mansyur Pimpin Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara Lahat

Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz yang dikonfrmasi menyangkut keterlambatan pegawai masuk kantor di minggu pertama ramadon ini mengaku, memang ada pengurangan jam kerja pegawai sesuai edaran Menpan dan RB ditindaklanjuti surat edaran Gubernur sumsel.

“Kalau ada yang terlambat satu dua orang itu biasa saja, sebab puasa ini mungkin ada PNS yang tidurnya berkurang, terpenting sistem  pelayanan bisa berjalan seperti biasa, sepengetahuan saya seluruh sistem di jajaran setda OKU setiap harinya berjalan normal, walau kondisi berpuasa pegawai sudah ada ditempat sesuai jadwal,” tegas Kuryana. (had)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Ferdin Ferdin

Ferdin Ferdin
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Atasi Macet Saat Puncak HUT Muba, Dishub Siapkan Kantong Parkir dan Rekayasa Lalu Lintas

Sekayu, KoranSN Pemkab Muba melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muba menyiapkan kantong parkir bagi tamu ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!