Selamat Tinggal, Legenda

Casillas

Madrid, SN
Iker Casillas resmi meninggalkan Real Madrid. Kiper berusia 34 tahun tersebut pindah ke klub Portugal, FC Porto. Dengan ini, pengabdian Casillas selama 25 tahun di Madrid berakhir sudah. Sejumlah kenangan manis mengiringi kepergian San Iker.

Hengkangnya Casillas cukup mengejutkan. Sebab, pemain asal Spanyol tersebut bisa dibilang legenda Los Blancos. Tak hanya karena lamanya mengabdi, tapi juga jumlah trofi yang telah dipersembahkan oleh Casillas.

Mulai dari Copa del Rey, La Liga, Liga Champions hingga Piala Dunia antar Klub pernah dikecap oleh Casillas. Wajar jika akhirnya, Casillas begitu emosional ketika mengucapkan kata perpisahan.

“Saya datang ke stadion yang hebat ini untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Anda semua. Terutama kepada fans Madrid. Sejak Sabtu, saya bukan lagi pemain Real Madrid, sekarang saya akan menjadi pemain Porto,” ujar Casillas seperti dikutip Daily Mail.

Baca Juga :   Vietnam Juara Piala AFF 2018

Rekan setim Casillas di Madrid pun merasakan hal yang sama. Mereka sedih karena ditinggal sosok yang menjadi panutan.

“Sebuah kebanggaan bisa berbagi kamar ganti bersama legenda sepakbola dan Real Madrid,” ungkap James Rodriguez dilansir Marca.

“Iker, sebuah kehormatan bisa menjadi rekan setim dan belajar kepadamu selama lebih dari delapan tahun,” timpal Marcelo.

 ‘Roh Bayern’ Hijrah ke MU
Bukan hanya Casillas, pemain yang juga diwarnai haru perpisahannya adalah Bastian Schweinsteiger. Gelandang yang sudah lama membela Bayern Munich tersebut akhirnya berganti kostum Manchester United.

Setan Merah dilaporkan memberikan kontrak 3 musim kepada pemain 30 tahun tersebut. Di sana dia dibayar setara dengan gaji ketika di Bayern, sebesar £180 ribu per pekan.

“Saya menyesalkan kepergian Schweinsteiger karena dia adalah salah satu pemain terbaik yang kami miliki. Dia telah melakukan banyak hebat di sini,” kata CEO Karl-Heinz Rummenigge seperti dilansir Soccerway.

Baca Juga :   Sempat Tertinggal, Sriwijaya FC Taklukkan Persib 3-1

Kepergian Schweini ditangisi oleh mantan rekan setimnya di Bayern. Maklum, banyak momen indah juga haru dilalui pemain asal Jerman ini bersama FC Hollywood.

“Saya sangat sedih karena kami telah melalui banyak hal, baik maupun buruk,” tutur Philip Lahm.

“Kami adalah teman baik. Pilihannya pindah sangat menyakitkan saya, dia kini tidak di sini lagi (Bayern),” ungkap Manuel Neuer. (vvn)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Luis Suarez Teken Kontrak Dua Tahun dengan Atletico Madrid

Jakarta, KoranSN Luis Suarez resmi menandatangani kontrak dua tahun dengan Atletico Madrid setelah lolos pemeriksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.