Senin , November 19 2018
Home / Headline / Selamatkan Sriwijaya FC, Herman Deru Bentuk 2 Tim

Selamatkan Sriwijaya FC, Herman Deru Bentuk 2 Tim

Gubernur Sumsel H Herman Deru foto bersama Syahrial Oesman, Hendri Zainudin, Ucok Hidayat, Musyrif Suwardi dan Ardhani usai menggelar jumpa pers terkait pembentukan dua tim khusus penyelamat Sriwijaya FC di Kedai Demang 8 Palembang, Minggu (21/10/2018). (foto-humas pemprov sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel Herman Deru mengambil langkah konkrit menyelamatkan klub kebanggaan Wong Kito, Sriwijaya FC dari ancaman deklarasi, dengan membentuk 2 tim. Satu tim khusus bertugas menyelamatkan SFC dari degradasi, satu tim lainnya bekerja untuk mengembalikan citra SFC sebagai tim juara.

Dalam keterangan persnya di Kedai Demang 8, Minggu (21/10/2018), Herman Deru mengatakan, tim khusus untuk menghindarkan SFC dari degradasi diberi nama Tim SAR dengan program jangka pendek, sementara tim untuk mengembalikan citra SFC sebagai tim juara diberi nama Tim Prestasi yang memiliki program jangka panjang.

Tim SAR sendiri diketuai mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman, Hendri Zainudin (Wakil Ketua), Musyrif Suwardi (Sekretaris), Johan Syafri (Wakil Sekretaris), Baryadi, Ucok Hidayat, Elianudin HB, Ardhani, dan Septiana Zuraidah (Anggota). Sementara Tim Prestasi beranggotakan Syahrial Oesman, Hendri Zainudin dan Ucok Hidayat.

Adapun Herman Deru (HD) menyebut tugas dari Tim SAR SFC adalah, pertama melakukan kajian yang komprehensif terhadap upaya penyelamatan Sriwijaya FC.

“Supaya ini berimbang, informasi yang kita dapat dari supporter, dari pengurus lama dan dari pengurus baru, dengan terbuka akan kita dengarkan, semua ini untuk menyelamatkan Sriwijaya FC,” katanya.
Kemudian yang kedua menunjuk konsultan yang independen untuk melakukan audit terhadap pengelolaan Sriwijaya FC.

“Jadi ini jangan hanya bicara uang, jadi audit itu juga bisa audit kinerja, jadi tidak melulu audit itu bicara tentang uang,” terangnya.

Selanjutnya yang ketiga mendorong dilakukannya rapat umum pemegang saham di Sriwijaya FC.

“Bila tidak sesuai jadwal namanya LB (luar biasa),” jelasnya.

Yang ke empat anggota tim ini akan melakukan tugas-tugas lain dari gubernur terkait upaya penyelamatan SFC. Dalam hal ini gubernur nanti akan memberikan tugas-tugas lain berkaitan dengan strategi bagaimana menyelamatkan SFC ini, setelah melaksanakan kajian dan audit terhadap SFC termasuk bila diperlukan RUPS Luar biasa.

Kemudian yang kelima, Tim SAR SFC melaporkan hasil tugasnya kepada gubernur Sumsel. “Jadi saya ini mewakili masyarakat Sumatera Selatan, disini saya tidak sama sekali membahas saham per saham yang dimiliki saat itu,” ujarnya.

HD juga menambahkan bahwa nama tim SAR diartikan sebagai tim penyelamatan dan tidak mengandung arti apapun kecuali penyelamatan. “Tim SAR diartikan sebagai penyelamatan, sebenarnya ada singkatan, cukup saya saja yang tahu singkatannya itu, tapi tidak mengandung nama seseorang, bukan kepanjangan dari nama seseorang,” jelasnya.

HD menegaskan, dirinya akan menunggu hasil kerja Tim SAR sebelum memutuskan segala sesuatu yang berkaitan dengan Sriwijaya FC.

Untuk Tim Prestasi yang beranggotakan Syahrial Oesman, Hendri Zainudin dan Ucok Hidayat kata Herman Deru, kepengurusan tim ini tidak memiliki ketua akan tetapi semuanya anggota.

“Jadi ini tidak ada ketua, semua anggota, karna semua bekerja sama,” ujarnya.

Di sisi lain, HD juga mengingatkan semua pihak untuk tidak mencaci maki manajamen lama SFC yang telah berjuang keras dalam memakmurkan dan memuliakan citra SFC.

“Kita sepakat untuk tidak mencaci maki manajemen lama, karna mereka sudah kerja keras, mungkin itu sudah batas kemampuan saja sehingga harapan masyarakat yang begitu antusias belum terakomodir.

Justru berterima kasihlah terhadap kepengurusan yang lalu, baik kepada Pak Dodi maupun Pak Mudai termasok Pak Ucok di dalamnya semua kita hargai sebagai upaya memakmurkan citra SFC, memuliakan citra SFC ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim SAR SFC, Syahrial Oesman menargetkan, Sriwijaya FC dapat memenangkan minimal 4 pertandingan dari 8 pertandingan sisa di Liga 1.

“Sekarang kita (SFC) tinggal 8 pertandingan lagi, 3 home dan 5 away. Target kita, dapat memenangkan minimal 4 pertandingan, dengan begitu total nilai kita 42 poin, itu sudah aman dari degradasi,” pungkasnya. (awj)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Aplikasi Taksi Online Akan Dipasang Tombol Panic Botton

Palembang, KoranSN Pemerintah menunjukkan keseriusannya dalam menjaga keamanan penumpang dan pengemudi taksi online (Taksol), dengan ...

error: Content is protected !!