Home / Headline / Selundupkan Gergaji Besi, Indah Istri Salah Satu Tahanan dari 30 Tahanan Kabur Jadi Tersangka

Selundupkan Gergaji Besi, Indah Istri Salah Satu Tahanan dari 30 Tahanan Kabur Jadi Tersangka


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Indah Permata Sari. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Indah Permata Sari (23), istri dari salah satu tahanan kabur yakni Arief Hidayatullah (24), ditetapkan sebagai tersangka lantaran terbukti membantu kaburnya para tahanan dengan menyelundupkan gergaji besi kepada suaminya, hingga mengakibatkan 30 tahanan Mapolresta Palembang melarikan diri.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansah, Rabu (8/5/2019) mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan akhirnya Indah Permata Sari ditetapkan sebagai tersangka.

“Jadi, yang bersangkutan telah kami tetapkan sebagai tersangka dan kini tersangka sudah dilakukan penahanan guna dilakukan proses hukum atas keterlibatannya mengantarkan gergaji tersebut. Dimana dalam kasus ini tersangka terancam pidana hukuman 5 tahun penjara,” tegasnya.

Masih dikatakannya, selain telah menentapkan Indah Permata Sari sebagai tersangka, untuk suaminya yakni Arief Hidayatullah yang sebelumnya kabur bersama 30 tahanan lainnya kini sudah ditangkap.

“Terakhir kan kita sudah menangkap 14 tahanan kabur. Nah, dari 14 tahanan yang diamankan ini, salah satunya yakni Arief Hidayatullah. Dia kita tangkap, Selasa malam (7/5) di Prabumulih,” ungkapnya.

Diungkapkan Kapolresta, dengan telah diamankannya 14 orang tahanan yang kabur maka saat ini tinggal 16 tahanan kabur lainnya yang masih dalam pengejaran.

Baca Juga :   Beto Hattrick, Sriwijaya FC Gulung Persegres

“Secepatnya kami targetkan 16 tahanan yang belum tertangkap tersebut segera ditangkap. Untuk itulah saat ini anggota yang kami turunkan di lapangan terus melakukan pengejaran,” jelasnya.

Lanjut Kapolresta, sementara untuk tujuh anggota penjaga tahanan yang piket pada saat terjadinya 30 tahanan kabur, semuanya kini masih dalam pemeriksaan intensif.

“Pemeriksaan ketujuh anggota tersebut dilakukan oleh tim gabungan dari Polda Sumsel dam Polresta Palembang. Sejauh ini mereka masih diperiksa, sedangkan untuk sanksinya nanti kita tunggu hasil pemeriksaan yang kini masih dilakukan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Polresta Palembang, Selasa malam (7/5/2019) kembali menangkap dua tahanan kabur. Keduanya, yakni M Arif Hidayatullah dan Andrian Kusuma Saputra.

Dengan tertangkapnya kedua tahanan tersebut kini total tahanan yang telah diamankan menjadi 14 orang. Sebab sebelumnya 12 tahanan kabur telah berhasil ditangkap, mereka yakni yakni; M Iki Gunawan, M Suhandri, Alvin Febriansyah, Hendri Romiyon, Zaim Fadli, Fahmi, Wahyu Budiman, M Trisno alias Aak, Zahri, Maulana Ismail, Bimo Saputra, dan Rajab Semendawai.

Baca Juga :   Miliki Sabu Warga 3/4 Ulu Ditangkap Polisi Patroli

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah membenarkan, jika saat ini ada dua tahanan yang kabur kembali ditangkap pihaknya. Sehingga total tahanan kabur yang telah tertangkap menjadi 14 orang tahanan.

“Benar ada dua tahanan kabur yang kembali kami tangkap. Jadi totalnya sudah 14 tahanan kabur dari 30 tahanan kabur yang telah kami amankan,” katanya.

Diungkapkan Kapolresta, jika dirinya selalu menghimbau agar para tahanan yang belum tertangkap untuk segera menyerahkan diri. Sebab, tim yang telah dibentuknya hingga saat ini masih terus melakukan pengejaran di lapangan.

“Kini masih ada 16 tahanan kabur lagi yang belum ditangkap. Kami himbau serahkan diri, sebab jika tahanan tersebut melawan saat ditangkap maka kami akan berikan tindakan tegas dan terukur,” tandasnya.

Sekedar mengingatkan, sebanyak 30 tahanan kasus Narkoba di Mapolresta Palembang, Minggu lalu (5/5/2019) pukul 03.00 WIB kabur dengan cara menjebol terali ventilasi udara yang ada di sel tahanan menggunakan balok kayu. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Prada ‘DP’ Terduga Pembunuh & Mutilasi Fera Oktaria Dikejar Hingga ke Bogor dan Babel

Palembang, KoranSN Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Kamis (23/5/2019) mengatakan, tim gabungan dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.