Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Seluruh Lintas Sektor Harus Tangani Gizi Kronis

Sekda Muara Enim Ir Hasanuddin MSi saat membuka Sosialisasi Pendidikan Keluarga Pada 1000 Hari Pertama Kehidupan.(foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Stunting adalah permasalahan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam rentang waktu yang cukup lama. Umumnya hal itu disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi yang menyebabkan gagal tumbuh atau pendek.

“Saya minta Stunting ini harus ditangani secara komperehensif oleh seluruh lintas sektor, tidak bisa hanya diatasi oleh tim kesehatan saja karena Stunting merupakan masalah kita bersama,” pesan Sekda Muara Enim Ir Hasanuddin MSi saat membuka Sosialisasi Pendidikan Keluarga Pada 1000 Hari Pertama Kehidupan, Rabu (09/10) sekitar pukul 09.00 wib, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu.

Baca Juga :   Wapres Ma'ruf Pimpin Rapat Penanggulangan Kemiskinan dan "Stunting"

Sekda berharap, terwujudnya gizi seimbang menuju bangsa sehat berprestasi dengan SDM yang berkualitas akan dapat diraih dan pasti mampu mencapai hasil yang lebih baik di masa depan.

“Mengingat status gizi kesehatan ibu dan anak merupakan penentu kualitas SDM, dengan adanya sosialisasi ini, Saya berharap semoga permasalahan Stunting di Wilayah Kabupaten Muara Enim dapat segera kita atasi,”terang Sekda.
Dikatakannya, untuk mampu bersaing dengan bangsa lain di masa persaingan Global saat ini kemampuan Sumber Daya Manusa (SDM) yang berkualitas merupakan hal utama yang harus dimiliki, dalam hal ini yang sangat mempengaruhi SDM adalah masalah Stunting. (yud)

Baca Juga :   Cakades Dipertemukan di Ruang Aula Kejari PALI

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wamendes Dorong Kembangkan Transmigrasi Sesuai Target

Mamuju, KoranSN Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Budi Arie Setiadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.