Home / Dari Desa ke Desa / Seluruh Lintas Sektor Harus Tangani Gizi Kronis

Seluruh Lintas Sektor Harus Tangani Gizi Kronis

Sekda Muara Enim Ir Hasanuddin MSi saat membuka Sosialisasi Pendidikan Keluarga Pada 1000 Hari Pertama Kehidupan.(foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Stunting adalah permasalahan gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam rentang waktu yang cukup lama. Umumnya hal itu disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi yang menyebabkan gagal tumbuh atau pendek.

“Saya minta Stunting ini harus ditangani secara komperehensif oleh seluruh lintas sektor, tidak bisa hanya diatasi oleh tim kesehatan saja karena Stunting merupakan masalah kita bersama,” pesan Sekda Muara Enim Ir Hasanuddin MSi saat membuka Sosialisasi Pendidikan Keluarga Pada 1000 Hari Pertama Kehidupan, Rabu (09/10) sekitar pukul 09.00 wib, di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu.

Baca Juga :   Aren Tanaman Multi Manfaat dan Solusi Pemanfaatan Lahan Rawa

Sekda berharap, terwujudnya gizi seimbang menuju bangsa sehat berprestasi dengan SDM yang berkualitas akan dapat diraih dan pasti mampu mencapai hasil yang lebih baik di masa depan.

“Mengingat status gizi kesehatan ibu dan anak merupakan penentu kualitas SDM, dengan adanya sosialisasi ini, Saya berharap semoga permasalahan Stunting di Wilayah Kabupaten Muara Enim dapat segera kita atasi,”terang Sekda.
Dikatakannya, untuk mampu bersaing dengan bangsa lain di masa persaingan Global saat ini kemampuan Sumber Daya Manusa (SDM) yang berkualitas merupakan hal utama yang harus dimiliki, dalam hal ini yang sangat mempengaruhi SDM adalah masalah Stunting. (yud)

Baca Juga :   Relokasi Pedagang ke PTM Ditunda

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kebersamaan Warga Antarkan Kemajuan Desa Banding Agung OKU Selatan

TATANAN masyarakat yang sangat menghargai hubungan kebersamaan dan kekeluargaan merupakan cermin kearifan lokal. Hal inilah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.