Semarak Peringatan HUT Kota Prabumulih ke-16, Pemkot Prabumulih Pecahkan Rekor MURI



Walikota Prabumulih, Ridho Yahya beserta jajaran saat menggelar aksi pungut sampah. (foto-andifatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Acara wisuda akbar sebanyak 7000 anak didik, gabungan dari Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasyah Tsanawiyah (MTS) se-Kota Prabumulih diwisuda oleh Walikota H Ridho Yahya di Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Prabumulih, Minggu (15/10/2017).

Walikota Prabumulih, Ridho Yahya mengatakan, salah satu program Pemkot Prabumulih yakni anak masuk SMP harus bisa Baca Tulis Al-Quran (BTA), sebab bukan anak di Ponpes saja yang bisa BTA.

“Khususnya anak-anak di SD/MI, SMP/MTS di Kota Prabumulih harus bisa Baca Tulis Al-Quran. Ini yang bisa kami lakukan untuk orang tua atau wali murid yang anaknya akan diwisuda. Semoga mereka menjadi anak yang soleh dan soleha, anak yang bermanfaat di dunia dan akhirat. Kejarlah duniamu seolah-olah akan hidup selamanya serta kejarlah akhirat seolah-olah akan mati besok,” ujar Walikota.

Menurut Ridho, anak merupakan aset untuk menuju surga Allah SWT makanya anak harus bisa BTA dan rajin shalat,” ungkapnya.

Baca Juga :   BKD PALI Akui Belum Tahu Jumlah TKS yang Dibutuhkan

Hal senada dikatakan Asisten III Pemprov Sumsel, Drs Joko Imam Santoso yang mewakili Gubernur Sumsel, H Alex Noerdien dalam acara HUT Kota Prabumulih yang ke-16 kemarin.

Wawako, Sekda, Kapolres dan sejumlah SKPD saat berada di Pameran Pembangunan Expo.

Ia mengucapkan selamat atas diwisudanya anak sekolah SD/MI, SMP/MTS sebanyak 7000 anak didik. Dirinya juga menghimbau agar keberhasilan Baca Tulis Al-Quran (BTA) di Prabumulih terus dilakukan dan tingkatkan lagi prestasinya.

“Beruntung warga Kota Prabumulih memiliki Walikota dan Wako yang peduli dengan anak didik sekolah harus bisa baca tulis Al-Quran ( BTA). Keberhasilan yang luar biasa sampai meraih penghargaan Museum Rekor Dunia (Pecahkan rekor MURI),” ujarnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga memuji keberhasilan Walikota Prabumulih, Ridho Yahya dalam menjalankan program-program pemerintah yang menyentuh masyarakat dan sifatnya mengentaskan kemiskinan. Bahkan Kota Prabumulih banyak meraih prestasi gemilang, diantaranya; sudah 94 persen rumah tangga dialiri gas kota, bedah rumah kumuh dan banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga :   Ribuan Petani Hadiri Launching Peremajaan Karet di Babat Supat

Sebelumnya Walikota Prabumulih, Ridho Yahya, Wakil Walikota, H Fikri dan Sekda HM Kowi serta jajaran, seusai Shalat Subuh melakukan aksi pungut sampah di jalanan. Hal ini dilakukan agar Kota Prabumulih menjadi bersih dan indah di pandang mata serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat Kota Prabumulih.
Usai melakukan pembersihan sampah di jalan, Walikota H Ridho Yahya beserta rombongan menggelar senam bersama di

Taman Kota Prabujaya Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur dengan para warga. Kemudian acara diteruskan dengan menyanyi bersama di atas panggung dengan artis Ibu Kota Jakarta yakni Liza Natalia.

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Permainan Edukatif Latih Kemampuan Berpikir Anak

Lahat, KoranSN TP PKK Lahat bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, mengelar keterampilan …