Home / Lacak / Sembunyi di Pondok Kebun, Begal Sadis Dipelor

Sembunyi di Pondok Kebun, Begal Sadis Dipelor


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tersangka Alok saat diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Barat. (Foto-Istimewa)

Lubuklinggau, KoranSN

Astera Mangala alias Alok (22), warga Jalan Garuda Gang Keluarga Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, yang merupakan pelaku begal sadis dipelor kaki kirinya oleh petugas Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat saat bersembunyi di pondok kebun yang berada kawasan Lubuk Aman.

Polisi memberikan tindakan tegas dan terukur karena tersangka tidak mengindahkan tembakan peringatan petugas saat akan ditangkap, Rabu (30/1/2019) pukul 11.30 WIB.

“Pelaku menjadi buruan karena melakukan pencurian dengan kekerasan,” kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sofyan Hadi.

Baca Juga :   Gelapkan Uang Perusahaan Ibu Tiga Anak Ditangkap Polisi

Menurutnya, penangkapan tersangka berdasarkan laporan polisi LP: B-85 / XII/2018/ Sek BRT tanggal 21 Desember 2018 dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Kelurahan Tanjung Aman. Dimana saat itu tersangka Astera Mangala alias Alok bersama dua pelaku lainnya Frengki dan Eko (DPO) menggunakan sepeda motor memepet korban. Kemudian pelaku menyuruh korban berhenti dengan menodongkan senjata tajam jenis pisau kearah korban, saat itu korban sempat berontak tapi para pelaku melukai korban di bagian pinggang sebelah kanan.

“Sehingga pelaku berhasil membawa sepeda motor warna hitam milik korban,” ujarnya.

Baca Juga :   Bocah Nyaris Terpanggang Saat Bedeng Tiga Pintu Terbakar

Lanjutnya, Seusai kejadian sepeda motor dibawa pelaku ke arah Curup untuk dijual. Berdasarkan hasil penyelidikan diketahui identitas para tersangka hingga akhirnya petugas mendapat informasi bahwa salah satu pelaku yakni Astera Mangala alias Alok sedang berada di pondok kebun di Jalan Kebun Sari Kelurahan Lubuk Aman.

“Lalu petugas langsung melakukan penggerebekan. Namun saat akan ditangkap pelaku sempat melawan dan berusaha melarikan diri serta menghiruahkan tembakan peringatan petugas. Akibatnya pelaku dilumpuhkan dengan tembak kaki sebelah kiri, dan dari tangan tersangka diamankan satu buah Sajam,” ujarnya. (rif)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

2 Begal Todong 2 Gadis ABG di Pangkalan Lampam OKI dengan Parang

Kayuagung, KoranSN Dua pelaku begal menggunakan senjata tajam jenis parang menodong dua gadis masih ABG …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.