Seminggu Menjabat Kasat Reskrim Banyuasin, AKP Ginanjar Sudah Lakukan Ungkap Kasus

Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP Ginanjar Aliya Sukmana. (Foto-Istimewa)

Banyuasin, KoranSN

Seminggu menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP Ginanjar Aliya Sukmana langsung membuktikan prestasi dalam memberantas tindak kejahatan.

Bersama Team Raptor di bawah pimpinannya, Ginanjar berhasil menangkap bandit spesialis pecah kaca, Rabu (6/11/2019).

“Team Raptor berhasil membengkuk bandit pecah kaca dan menyita sejumlah barang bukti,” kata pria yang akrab dipanggil Ginanjar ini.

Ginanjar menjelaskan, para tersangka saat ini sudah diamankan, mereka adalah Supriyadi (35), warga Jalan H Azhari Komplek Yuka Kecamatan Kalidoni Kota Palembang, Adi Cahyono (37) warga Sungai Selayut Kalidoni Kota Palembang dan Muhammad Ilham (25), warga Kalidoni Kota Palembang.

Lebih jauh dia menjelaskan, terungkap kasus ini berawal, Senin (21/10/2019) sekitar pukul 15.30 terjadi pencurian di parkiran Kantor DPRD. Kawan bandit tersebut melakukan aksi pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil.

Baca Juga :   5 Saksi Dana Hibah Tak Hadiri Panggilan

“Mobil yang dipecah kaca itu jenis menibus warna hitam. Pelaku berhasil mencuri uang Rp100.000.000 di dalam mobil, tepatnya di bawah kursi penumpang bagian depan sebelah kiri pengemudi,” urai Ginanjar kepada awak media.

Ginanjar melanjutkan, setelah mendapatkan laporan dari korban dan mengantongi identitas pelaku, Tim Resmob langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Masih kata Ginanjar, para pelaku saat itu diketahui ada di Kabupaten OKUT, kemudian setelah dipantau, Rabu (6/11/2019) sekitar pukul 16.00 WIB, para pelaku dimonitor berada di Kabupaten Lampung Selatan tepatnya di Kecamatan Bakauheni.

“Ketika itu para pelaku diyakini akan melarikan diri ke Pulau Jawa, dan akan menyembrang menggunakan kapal di Pelabuhan Bakauheni,” jelasnya.

Baca Juga :   Diduga Rem Blong, Mobil Minibus Sport Hantam Tembok Masjid Agung

Selanjutnya, Kanit Pidum Polres Banyuasin berkoordinasi dengan pihak kepolisian KSKP Bakauheni dan mengirimkan identitas para pelaku, dalam waktu yang singkat Rabu pukul 16.30 WIB, pihak KSKP Bakauheni berhasil mengamankan semua pelaku beserta barang bukti.

“Semua pelaku dan barang bukti sudah diamankan. Saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Barang bukti berupa satu unit kendaraan, uang tunai sebesar Rp 20.000.000 serta tujuh unit telepon genggam sudah kami sita. Semua pelaku sudah diproses dan dimintai keterangan,” tegasnya. (rob)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Telisik Perjalanan Jaksa Pinangki, Kejagung Periksa Pejabat Imigrasi

Jakarta, KoranSN Jaksa penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung kembali memeriksa dua saksi dalam perkara dugaan korupsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.