Selasa , Januari 22 2019
Home / Kota Musi / Sempat Heboh! Dishub Akhirnya Tindak Parkir Liar di Trotoar Sudirman

Sempat Heboh! Dishub Akhirnya Tindak Parkir Liar di Trotoar Sudirman

Menindaklanjuti banyaknya laporan tentang kendaraan roda dua yang parkir sembarangan di trotoar Jalan Jendral Sudirman Kota Palembang, tepatnya di dekat tangga stasiun LRT, petugas Dishub Kota Palembang menderek motor motor yang parkir di atas trotoar ke kantornya untuk diproses lebih lanjut, Selasa (11/9/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Akhirnya! setelah hobeh pemberitaan dan viral di sosial media barulah pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang melakukan penindakan terhadap kendaraan roda dua yang parkir liar di atas trotoar di sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Palembang.

Penindakan yang berlangsung, Selasa pagi (11/9/2018) sekitar pukul 08.00 WIB hingga selesai tersebut berhasil menderek puluhan kendaraan ke kantor Dishub untuk diproses lebih lanjut.

Lokasi yang menjadi sasaran antara lain yakni di atas trotoar, atau disamping tangga stasiun LRT, tepatnya di bawa seberang Pasar Cinde Palembang.

Kabid Dal Ops Dishub Kota Palembang, Marta Edison yang memimpin langsung penindakan menjelaskan, razia kali ini, pihaknya menderek sekitar 10 kendaraan untuk diproses lebih lanjut di Kantor Dishub Kota Palembang.

Baca Juga :   Natal di Sumsel Aman dan Kondusif, Gubernur Sambangi Kediaman Uskup Agung

Penderekan dilakukan, lantaran pemilik sepeda motor saat terjaring tidak berada di tempat. Sementara beberapa kendaraan yang ada pemiliknya, prosedurnya langsung diselesaikan di tempat.

“Masih kita beri teguran dan kita data baik kendaraan dan pemiliknya. Bila kedapatan sekali lagi maka akan kita tindak sesuai sanksinya,” jelasnya.
Tak hanya itu, pada kesempatan ini pula pihaknya menilang beberapa Angkutan Kota (Angkot) yang

mengangkut penumpang di luar trayeknya. Angkot yang terjaring
diantaranya jurusan Plaju-Ampera, Kertapati-Ampera, KM5-Ampera.

“Jalur ini bukan trayek mereka, jelas ini melanggar dan kita tilang sesuai prosedurnya,” teragnya.

Baca Juga :   Pengembalian Uang Konsumen Dinar Property Belum Jelas

Sebelumnya, Pendestrian Sudirman di Palembang yang sudah tertata rapih dan indah serta hanya untuk pejalan kaki, berubah menjadi area parkir. Banyak motor parkir tepat di atas pintu eskalator Stasiun LRT Pasar Cinde. Bahkan keberadaan kendaraan mulai menutupi trotoar hingga mengurangi ruang bebas pejalan kaki.

Keadaan itu diperparah, walapun petugas di Dishub ada dilokasi namun merekla hanya duduk santai di bawah stasiun dan tidak menegur sama sekali pengendara sepeda motor yang ingin memarkirkan kendaraan mereka di trotoar. (den)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

15 Ribu Umat Muslim di Sumsel Ikuti Istighosah Kubro

Palembang, KoranSN Tidak kurang dari 15 ribu umat muslim di Sumatera Selatan dengan antusias mengikuti ...