Home / Kota Musi / Senam Tai Chi Semarakkan Asian Games

Senam Tai Chi Semarakkan Asian Games

Suasana TP PKK Provinsi Sumsel ketika menggelar senam bersama. (foto-humas pemprov sumsel)

Palembang, KoranSN

Di hari libur nasional, Sabtu (14/4/2018) pukul 06.00, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan senam bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumsel dan Grup Senam Griya Agung.

Senam sehat tersebut dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Eliza Alex dan Ketua DWP Setda Provinsi Sumsel Hj Renny Nasrun. Lengkap dengan pakaian olahraga warna biru dongker, Eliza Alex sangat menikmati gerakan-gerakan yang diperagakan oleh instruktur senam.

Senam diawali dengan pemanasan, setelah itu dilanjutkan dengan senam Tai Chi dan Maumere.
Eliza mengatakan, senam bersama selain mempererat silaturahmi, juga bertujuan agar masyarakat mengikuti pola hidup sehat. Dengan berolahraga, masyarakat sadar pentingnya kesehatan jasmani dan rohani.

“Hari ini (Sabtu, 14/4/2018) saya bawa dan ajak berbagai komunitas, mulai dari DWP hingga klub tai chi. Semua itu untuk memotivasi masyarakat agar menjaga kesehatannya,” tuturnya.

Eliza berterimakasih kepada instruktur senam yang sudah hampir lima tahun di Griya Agung. Ia memang sengaja mengajak instruktur yang pernah jadi juara dunia pada kejuaraan di Beijing, Cina. “Jadi jangan main-main, tidak main-main instruktur kita ini,” ujarnya menyampaikan sambutan.

Ketua DWP Setda Provinsi Sumsel Hj Renny Nasrun menambahkan, kegiatan ini merupakan gabungan dari inisiasi TP PKK Provinsi Sumsel, serta Dharma Wanita dari dinas maupun Dharma Wanita Kota.

Kegiatan senam seperti ini tidak hanya untuk kali ini saja, melainkan akan berlanjut hingga saat penyelenggaraan Asian Games mendatang.

“Ini adalah arahan dari Ibu penasehat kami yaitu Ibu Eliza Alex. dalam rangka hari Kartini dan dalam rangka menyemarakkan Asian Games 2018 mendatang. (den)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Gubernur Hadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Darul Nur Al-Mustofa

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menghadiri Haflah Akhirussanah IV Pondok Pesantren (Ponpes) Darul ...

error: Content is protected !!