Sabtu , November 17 2018
Home / Headline / Senjata Makan Tuan, Usus Poniman Terburai Usai Tersayat Pedang

Senjata Makan Tuan, Usus Poniman Terburai Usai Tersayat Pedang

Jenazah Poniman saat dibawa keluarga pulang ke rumah duka usai menjalani pemeriksaan dokter forensik Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Poniman (31), warga Jalan Cianjur Kecamatan IT II Palembang tewas dengan usus terburai setelah senjata tajam jenis pedang yang digunakannya untuk membacok adik iparnya Elvin (30) menyayat dan menusuk perutnya sendiri.

Senjata makan tuan ini terjadi, Minggu sore (4/11/2018) sekitar pukul 17.00 WIB. Dimana saat itu Poniman mendatangi kediaman Elvin di Jalan Musi 8 Komplek Maskarebet Alang-Alang Lebar Palembang untuk meminta uang, karena uang tak diberikan, Poniman pun langsung menyerang dengan pedangnya sehingga membuat Elvin mengambil batu dan besi yang ada di lokasi lalu melemparkannya ke tubuh Poniman.

Akibat dari lemparan batu dan besi itu membuat Poniman terjatuh ke tanah dengan posisi pedang tertimpa perutnya hingga mengakibatkan ususnya terburai dan Poniman pun tewas di lokasi kejadian. Pihak kepolisian Polsek Sukarami yang mendapati informasi kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian, kemudian jenazah Poniman dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang guna dilakukan visum.

Ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Elvin didampingi istrinya Helen (29), Senin (5/11/2018) mengatakan, saat kejadian Poniman datang ke rumahnya dengan kondisi mabuk. Lalu Poniman meminta uang Rp 400 ribu kepada mertuanya yang taklain ibu kandung Poniman yakni Liliana (51) dan istrinya Helen. Namun dari nominal uang yang diminta tersebut hanya diberikan Rp 200 ribu sehingga membuat Poniman marah lalu mengelurakan pedang yang dibawanya.

“Poniman ini memang sering memaksa jika meminta uang kepada keluarga. Kalau yang sebelumnya, jika permintaannya tidak dituruti maka Poniman hanya menempeleng dan memukul saja. Tapi saat kejadian ternyata dia membawa pedang dalam kondisi mabuk, dan hendak membacok ibu kandungnya sendiri serta istri saya yang tak lain adik kandungnya,” ungkapnya.

Menurutnya, melihat hal itu kemudian dirinya langsung mendorong tubuh Poniman hingga Poniman berbalik menyerangnya dengan pedang sehingga terjadi kejar-kejaran antara dirinya dan Poniman. Ketika itulah ia mengambil batu dan besi yang ada di lokasi kejadian lalu melamparkannya ke tubuh Poniman.

“Karena saat itu dia sedang mabuk hingga membuatnya sempoyongan usai terkena lemparan batu dan besi, dan akhirnya Poniman terjatuh. Ketika terjatuh inilah ternyata pedang yang tadinya dipegang oleh Poniman tertindih oleh perutnya sendiri hingga mengakibatkan perutnya robek dan ususnya terburai. Setelah itu Poniman meninggal dunia,” jelasnya.

Masih dikatakannya, usai kejadian dirinya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT setempat. Tak lama kemudian datang pihak kepolisian ke lokasi lalu mengevakuasi jenazah Poniman ke rumah sakit.

“Setelah divisum oleh dokter rumah sakit selanjutnya jenazah Poniman kami bawa pulang ke rumah untuk dimakamkan di TPU Kebun Bunga Palembang,” tandasnya.

Sementara Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Rivanda melalui Wakapolsek AKP Paulin mengatakan, awalnya Poniman mengancam akan membacok ibu kandungnya sendiri dan istri dari Elvin. Namun saat kejadian, keduanya menghindar dengan masuk ke dalam rumah.

“Karena itulah Poniman yang saat kejadian membawa senjata tajam jenis pedang langsung mengejar Elvin. Disaat kejar-kejaran ini terjadi Poniman terjatuh karena menginjak papan yang ada di lokasi, bahkan ketika terjatuh kondisi Poniman tertelungkup menidih senjata tajam yang dibawanya. Akibatnya pedang tersebut mengenai perutnya hingga membuat ususunya terburai,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, dari pemeriksaan saksi-saksi dan penyelidikan yang telah dilakukan oleh pihaknya, adapun tersangka dalam kasus ini yakni Poniman yang tewas terkena senjatanya sendiri.

“Sementara untuk jenazah Poniman kini sudah diserahkan kepihak keluarga usai pemeriksaan visum di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang,” tutupnya. (ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Istri Driver Taksi Online Berharap Otak Pembunuhan Sofyan Ditangkap

Palembang, KoranSN Meskipun pihak kepolisian Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel kini telah menangkap tiga tersangka dari ...

error: Content is protected !!