Selasa , Desember 11 2018
Home / Kota Musi / Sepanjang Sudirman Berubah Seperti Kolam Berenang

Sepanjang Sudirman Berubah Seperti Kolam Berenang

Kondisi banjir yang mengepung Jalan Sudirman Palembang. (foto-dok/deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sepanjang ruas jalan di Jenderal Sudirman seketika berubah seperti kolam berenang panjang yang baru saja hadir di Palembang.

Hujan yang dua hari belakangan ini mengguyur Palembang membuat sejumlah jalan protokol terutama jalan Jend Sudirman tergenang air hingga seperti kolam berenang panjang.

Akibat banjir, banyak kendaraan baik roda empat maupun roda dua mengalami mogok karena memaksakan untuk menerobos genangan air. Di jam pulang kerja seperti yang terpantau Suara Nusantara, Jumat petang (21/9/2018) sekitar pukul 17/30 WIB kemacetan panjang terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

Baca Juga :   AMFERA Meriahkan Palembang Torism Art Festival

Mobil dan motor yang mogok akibat terjebak banjir terpaksa harus didorong ke sisi yang lebih surut agar tidak memperparah kemacetan di kawasan Sudirman.

Kepadatan kendaraan terjadi karena banyaknya pengendara memelankan kendaraan mereka ketika melintasi jalanan yang tergenang air sedalam hampir lutuk orang dewasa itu.

Andre (27), seorang pengendaara motor dibincangi Suara Nusantara menyayangkan dengan kondisi Jalan Sudirman yang selalu banjir jika Palembang guyur hujan sebentar saja. Kawasan yang pada dasarnya selalu ramai dikunjungi masyarakat ini sangat disayangkan terjadi banjit akibat hujan sebentar saja.

Baca Juga :   Warga Tegal Binangun Jakabaring Keluhkan Banjir, Diduga Akibat Pembangunan Depo LRT Diatas Rawa

“Setahu saya, kalau hujan sebentar saja, Jalan Sudirman ini selalu tergenang air. Tidak tahu apa penyebabnya, mungkin gorong-gorongnya tersumbat atau apa, atau pembangunan disini dampak-dampak sebelum melakukan pembangunan,” terang karyawan swasta yang tinggal di Plaju ini.

Kondisi lain, akibat hujan yang dua hari belakangan ini mengguyur Palembang terlihat dari arah Cinde menuju Ampera macet dan kendaraan cukup padat.

Hal ini dikarenakan sisi yang menuju arah trotoar terlihat genangan air yang tinggi akibat drainase tidak berjalan dengan lancar. (den)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pertamina RU III Peduli Masyarakat

Palembang, KoranSN Dalam rangka memperingati HUT ke-61 Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju turut serta ...

error: Content is protected !!