Minggu , Februari 17 2019
Home / Kota Musi / Sepanjang Sudirman Berubah Seperti Kolam Berenang

Sepanjang Sudirman Berubah Seperti Kolam Berenang

Kondisi banjir yang mengepung Jalan Sudirman Palembang. (foto-dok/deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sepanjang ruas jalan di Jenderal Sudirman seketika berubah seperti kolam berenang panjang yang baru saja hadir di Palembang.

Hujan yang dua hari belakangan ini mengguyur Palembang membuat sejumlah jalan protokol terutama jalan Jend Sudirman tergenang air hingga seperti kolam berenang panjang.

Akibat banjir, banyak kendaraan baik roda empat maupun roda dua mengalami mogok karena memaksakan untuk menerobos genangan air. Di jam pulang kerja seperti yang terpantau Suara Nusantara, Jumat petang (21/9/2018) sekitar pukul 17/30 WIB kemacetan panjang terjadi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.

Baca Juga :   Dandim 0418/Palembang Buka Lomba Drum Band dan Marching Band 2018

Mobil dan motor yang mogok akibat terjebak banjir terpaksa harus didorong ke sisi yang lebih surut agar tidak memperparah kemacetan di kawasan Sudirman.

Kepadatan kendaraan terjadi karena banyaknya pengendara memelankan kendaraan mereka ketika melintasi jalanan yang tergenang air sedalam hampir lutuk orang dewasa itu.

Andre (27), seorang pengendaara motor dibincangi Suara Nusantara menyayangkan dengan kondisi Jalan Sudirman yang selalu banjir jika Palembang guyur hujan sebentar saja. Kawasan yang pada dasarnya selalu ramai dikunjungi masyarakat ini sangat disayangkan terjadi banjit akibat hujan sebentar saja.

Baca Juga :   Kelompok Informasi Masyarakat Diresmikan

“Setahu saya, kalau hujan sebentar saja, Jalan Sudirman ini selalu tergenang air. Tidak tahu apa penyebabnya, mungkin gorong-gorongnya tersumbat atau apa, atau pembangunan disini dampak-dampak sebelum melakukan pembangunan,” terang karyawan swasta yang tinggal di Plaju ini.

Kondisi lain, akibat hujan yang dua hari belakangan ini mengguyur Palembang terlihat dari arah Cinde menuju Ampera macet dan kendaraan cukup padat.

Hal ini dikarenakan sisi yang menuju arah trotoar terlihat genangan air yang tinggi akibat drainase tidak berjalan dengan lancar. (den)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Safari Jumat di Bukit Baru, Herman Deru Ngaku Iba dengan Wako Palembang

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru mengaku iba melihat Walikota Palembang, Harnojoyo. Hal ...