Selasa , Desember 11 2018
Home / Headline / Sepekan 15 Pelaku Kejahatan Dibekuk, Jelang Asian Games Begal Ditindak Tegas

Sepekan 15 Pelaku Kejahatan Dibekuk, Jelang Asian Games Begal Ditindak Tegas

Tampak, Kombes Pol Budi Suryanto menginterogasi tersangka. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Jajaran Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel akan menindak tegas para pelaku begal menjelang Asian Games 2018 di Kota Palembang. Bahkan dalam sepekan, sebanyak 15 pelaku Curas, Curat dan Curanmor (3C) termasuk begal berhasil ditangkap. Empat diantaranya, dilumpuhkan dengan timah panas.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Budi Suryanto, Rabu (8/8/2018) mengatakan, pengungkapan kasus begal menjadi prioritas pihaknya. Untuk itulah hingga kini jajaranya masih terus melakukan Operasi Begal menjelang pelaksanaan Asian Games di Kota Palembang.

“Dalam operasi begal tersebut kami akan melakukan tindakan tegas dan keras kepada pelaku begal.

Bukan hanya itu, pelaku-pelaku kejahatan jalanan 3C juga kami tindak tegas, seperti jambret yang belum lama ini ditembak oleh Polresta Palembang saat beraksi di Simpang Dr Cipto Palembang,” tegasnya.

Baca Juga :   Kapal Patroli Vs Kapal Batubara, 2 Orang Hilang di Perairan Mangsang

Masih dikatakan Budi, dalam pengungkapkan kasus kejahatan di Kota Palembang ini, dalam satu pekan pihaknya menangkap 15 pelaku kejahatan. Dari para tersangka tersebut juga diamankan sejumlah barang bukti.

“15 pelaku ini ditangkap di lokasi berbeda dengan kasus yang juga berbeda diantaranya, ada yang merupakan pelaku Curas dan Curat hingga pelaku begal motor. Bahkan diantaranya ada yang kami lumpuhkan karena saat ditangkap melakukan perlawanan,” ungkapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, selain melakukan penindakan dengan menangkap para pelaku kejahatan, menjelang pelaksanaan Asian Games di Palembang pihaknya juga selalu melakukan razia di sejumlah tempat yang dinilai rawan aksi kejahatan copet maupun begal.

Baca Juga :   Pembunuh Istri Mantan Manager Mitra Ogan Dibekuk di Lampung

“Razia ini merupakan bentuk pencegahan yang kami lakukan untuk menekan angka terjadinya aksi kejahatan jalanan dan begal motor. Dengan dilakukankannya upaya penindakan dan pencegahan tersebut mudah-mudahan saat Asian Games 2018 dilaksanakan, Palembang aman dari aksi kejahatan,” terangnya.

Lanjut Budi, dengan masih adanya aksi kejahatan jalanan di Kota Palembang yang terjadi maka dirinya juga menghimbau agar masyarat berhati-hati dengan tidak memancing pelaku untuk berbuat kejahatan.

“Kami himbau masyarakat Palembang untuk menjaga diri agar tidak menjadi korban kejahatan termasuk begal, adapun caranya dengan tidak memakai perhiasan berlebihan saat mengendarai kendaraan,” tandasnya. (ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Direktur PT Jafri Sentosa, Kontraktor Hingga Pegawai Freelance Bagi-bagi Fee Proyek Lift BPKAD Palembang

Palembang, KoranSN Sebanyak delapan saksi dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang lanjutan dugaan korupsi ...

error: Content is protected !!